50.000 WNI Pilih Berobat ke Malaysia Tiap Tahun, Ternyata Ini Alasannya

Jum'at, 31 Mei 2024 - 20:56 WIB
loading...
50.000 WNI Pilih Berobat ke Malaysia Tiap Tahun, Ternyata Ini Alasannya
Pameran Malaysia Healthcare Expo 2024 di Surabaya, Kamis (30/5/2024). FOTO/Masdarul Kh
A A A
SURABAYA - Minat masyarakat Indonesia berobat ke rumah sakit di Malaysia cukup tinggi. Angka kunjungan ke Malaysia mencapai kurang lebih 50.000 pasien setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan Chief Commercial Officer IHH Healthcare, Sipika Singh saat pembukaan pameran Malaysia Healthcare Expo 2024 di Surabaya, Kamis (30/5/2024). Pameran yang digelar 4 hari mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2024 ini untuk menarik pasien Indonesia, khususnya Kota Surabaya agar menjadikan Malaysia sebagai opsi kedua berobat.

"Kami telah membangun kepercayaan selama tiga dekade, memberikan perawatan kepada lebih dari 50.000 pasien Indonesia setiap tahunnya. Hal ini merupakan komitmen kami untuk memberikan nilai luar biasa melalui layanan khusus dan pendekatan yang berpusat pada pasien di Indonesia," kata Sipika.



Sipika berusaha untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan para pasien Indonesia melalui rencana perawatan yang diharapkan. Adapun pengobatan yang paling banyak dilakukan adalah kanker, jantung, mata, gangguan pencernaan, dan medical cek up.

Pihaknya berani bersaing karena memiliki teknologi medis yang canggih, pilihan perawatan yang mudah diakses, dan tim spesialis yang berdedikasi. Hal ini memastikan hasil klinis yang optimal dan pemulihan yang lebih cepat, sekaligus menjaga efektivitas biaya.

"Kolaborasi kami, seperti kemitraan dengan Bank Mega dan Prodia, dirancang untuk menjadikan layanan kesehatan kami lebih mudah diakses dan nyaman bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, kesamaan budaya, masakan, dan bahasa semakin menjadikan Malaysia sebagai pilihan utama untuk perawatan medis dan pariwisata berkualitas tinggi terutama mereka yang mencari opsi kedua berobat,” ujarnya.

Diketahui, group rumah sakit ini mengoperasikan jaringan 17 rumah sakit, termasuk Gleneagles Hospital, Pantai Hospital, Prince Court Medical Centre, dan Timberland Medical Centre.

Sedangkan yang mengikuti pameran di Surabaya kali ini ada delapan rumah sakit yakni Gleneagles Hospital Kualalumpur, Gleneagles Hospital Penang, Gleneagles Hospital Johor dan Gleneagles Hospital Kota Kinabalu. Selain itu ada Pantai Hospital Kualalumpur, Pantai HospitalAyer Keroh, Prince Court Medical Center dan Timberland Medical Center.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)