Jokowi Jajal MRT Bersama Kabinet Kerja dan Anies Baswedan

Selasa, 19 Maret 2019 - 13:18 WIB
Jokowi Jajal MRT Bersama Kabinet Kerja dan Anies Baswedan
Jokowi Jajal MRT Bersama Kabinet Kerja dan Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Jakarta akhirnya mensejajarkan diri dengan kota-kota megapolitan dunia lainnya, berkat kehadiran moda transportasi modern dan canggih: Mass Rapid Transit (MRT). Moda ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang membuat bete pengguna transportasi di ibu kota.

Dalam peresmian hari ini, Presiden Joko Widodo bersama Kabinet Indonesia Kerja dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menjajal keandalan MRT dari jurusan Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun Lebak Bulus.

Saat menjajal MRT ini, Jokowi memuji kemampuan moda transportasi anyar tersebut. "Ini bukan mantap lagi tapi mantul (mantap betul)," ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Menurut dia, kualitas MRT pun sudah sangat baik. Terlihat stasiun pemberhentian MRT banyak disesaki masyarakat seiring animo akan moda transportasi ini. Moda MRT ini bisa menampung 1.800 orang.

"Antusias terhadap MRT sangat besar. Dan kualitasnya sangat baik, begitu pula jumlah stasiun dan kapasitasnya, sekali angkut 1.800 orang," ujarnya. Jokowi menambahkan ia mengaku senang dengan antusias masyarakat Jakarta terhadap MRT.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)