alexametrics

MRT Jakarta Akan Gratiskan Masyarakat Selama Seminggu

loading...
MRT Jakarta Akan Gratiskan Masyarakat Selama Seminggu
MRT Jakarta akan menggratiskan operasional kepada masyarakat selama seminggu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Setelah dua kali melakukan uji publik, Presiden Joko Widodo akan meresmikan moda transportasi massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT) pada Minggu, 24 Maret mendatang.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, menerangkan setelah peresmina, MRT Jakarta akan kembali menggratiskan masyarakat umum dengan persyaratan tertentu.

"Jadi, untuk pengoperasian komersial MRT Jakarta itu pada tanggal 1 April 2019. Dan tanggal 25-31 Maret akan dilakukan pengoperasian gratis kepada masyarakat," terang William di Kantor MRT Jakarta, Jumat (22/3/2019).



Dia menjelaskan, pengoperasian MRT Jakarta secara gratis akan dimulai pada pukul 05.30 WIB sampai 22.00 WIB. Lanjut William, jelang operasional gratis dan peresmian, pengoperasian dinilai sudah sangat siap.

"MRT Jakarta siap beroperasi dan seluruh perijinan sudah terbit dan kalau di liat prosesnya sangat panjang. Kami mengapresiasi dukungan dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI," ujarnya.

William menambahkan, saat pengoperasian gratis selama seminggu, nantinya MRT Jakarta menyediakan tujuh kereta. Dengan jarak antar kereta 10 menit.

"Kami akan menggunakan 16 kereta saat pengoperasian komersial dan jarak antar kereta 5 menit di jam sibuk dan 10 menit pada jam biasa," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak