BP Jamsostek Terus Perluas Akses Bayar Iuran Bagi Pekerja dan Pemberi Kerja

Senin, 03 Juni 2024 - 15:08 WIB
loading...
BP Jamsostek Terus Perluas Akses Bayar Iuran Bagi Pekerja dan Pemberi Kerja
BPJS Ketenagakerjaan terus memperluas akses bagi pekerja khususnya dalam pembayaran iuran. Terbaru BP Jamsostek menggandeng Bank Danamon untuk memberikan kemudahan bagi pekerja dan pemberi kerja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan terus memperluas akses bagi pekerja khususnya dalam pembayaran iuran . Terbaru BP Jamsostek menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk untuk memberikan kemudahan bagi pekerja dan pemberi kerja dalam mengakses layanan jaminan sosial ketenagakerjaan.



Anggoro menyebut kerjasama ini penting demi memperluas kanal dan fitur yang mudah diakses para peserta. Nantinya diharapkan mampu mendorong kesadaran pekerja maupun pemberi kerja untuk membayar iuran tepat waktu.

"Kami mengapresiasi sinergi ini. Menurut saya kolaborasi hari ini bisa menjadi pintu masuk yang baik. Kita mulai dulu dengan kanal pembayaran iuran dan klaim. Namun rasanya ke depan banyak hal yang bisa dikolaborasikan. Semakin banyak stakeholder yang terlibat, akan semakin banyak pekerja di luar sana yang terlindungi," ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dalam sambutannya.



Saat ini BP Jamsostek melayani 40 juta pekerja, dan masih ada 60 juta lagu yang belum terlindungi, di mana mayoritas adalah pekerja informal. Tantangan buat mereka adalah kemudahan dalam membayar iuran. "Sehingga kita harus mendorong dengan mempermudah mereka dengan memberikan kanal yang mudah diakses," imbuhnya.

Sinergi tersebut diresmikan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Daisuke Ejima, di Menara Bank Danamon Jakarta, Senin (3/6/2024).

Turut hadir juga dalam momentum tersebut Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha;Direktur Enterprise Banking & Financial Institutions PT Bank Danamon Indonesia Tbk Thomas Sudarma; Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk Herry Hykmanto; dan Direktur Kepatuhan PT Bank Danamon Indonesia Tbk Rita Mirasari.

Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima dalam sambutannya menyatakan, kesiapannya untuk mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah dengan memberikan akses perbankan sebagai solusi keuangan holistik bagi para pekerja.

“Kerja sama Danamon dan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan solusi keuangan holistik sebagai bagian dari grup finansial yang didukung oleh MUFG untuk membantu nasabah dan mitra strategis kami untuk bertumbuh dan memenuhi kebutuhan finansialnya," ujar Ejima.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)