RI Ingin Sejajar dengan AS? Sri Mulyani: Syaratnya Genjot Infrastruktur!

Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:19 WIB
loading...
RI Ingin Sejajar dengan AS? Sri Mulyani: Syaratnya Genjot Infrastruktur!
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong agar target-target pembangunan infrastruktur terus diselesaikan supaya Indonesia bisa sejajar dengan Amerika Serikat (AS) dan negara maju lainnya. Terlebih, saat ini RI sudah masuk dalam kategori negara berpendapatan upper middle income country alias menengah atas.

"Mungkin sudah banyak yang menikmati fasilitas jalan-jalan tol , tapi itu baru beberapa contoh dari pencapaian infrastruktur. Kita gap infrastrukturnya masih jauh," ujar Sri Mulyani dalam sebuah webinar yang dikutip Kamis (20/8/2020).



Menurut dia pembangunan infrastruktur memang terus digenjot khususnya di Jaawa. Namun demikian, pembangunan infrastruktur di Indonesia masih jauh tertinggal khususnya di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.



Sebab itu, target-target yang telah dicanangkan pemerintah harus diselesaikan jika ingin menjadi negara maju utamanya untuk negara yang baru saja melewati lower middle income country menjadi sedikit di atas upper middle income country. "Sehingga kita perlu benar-benar melakukan pembangunan," jelasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)