Usulan Luhut Buat Prabowo: Cari Anak-anak Muda dan Turunkan Ego-ego Partai

Rabu, 05 Juni 2024 - 19:43 WIB
loading...
Usulan Luhut Buat Prabowo: Cari Anak-anak Muda dan Turunkan Ego-ego Partai
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan beberapa poin kepada tim Prabowo Subianto dalam rangka mengejar target-target pemerintahan Indonesia di masa mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang maritim dan investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan kepada tim Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih untuk memperbanyak keterlibatan anak- anak muda dalam pemerintahannya nanti.



Usulan ini dianggap penting dalam rangka mengejar target-target pemerintahan Indonesia di masa mendatang. Mulai dari negara berpendapatan tinggi hingga komitmen Indonesia dalam mencapai net zero emissions. Luhut mengaku telah menyampaikan secara langsung usulan tersebut kepada tim sinkronisasi pemerintahan Prabowo.

"Tadi malam kita juga berkoordinasi dengan tim dari Pak Prabowo untuk ini. Jadi jangan buang waktu sehingga nanti beliau dilantik ini sudah berjalan, saya kira itu akan membawa Indonesia lebih bagus," kata Luhut dalam rapat bersama Banggar DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dari diskusinya dengan Tim Prabowo, ia mendapat kepastian jika anak-anak muda akan turut dilibatkan dalam pemerintahan Prabowo periode 2024-2029 mendatang.

Luhut mengatakan, untuk mencapai target menjadi negara dengan pendapatan tinggi, maka inovasi harus ditingkatkan. Ia juga mengusulkan agar ego partai dikurangi supaya harapan menuju Indonesia makmur dapat terlaksana.

"Untuk menjadi negara yang berpendapatan tinggi, inovasi harus juga ditingkatkan. Kalau timnya nanti saya tetap usul ke Pak Prabowo cari anak-anak muda dan kemudian ego-ego partai juga perlu dikurangi supaya ini kita jalan," ujarnya.

Jikapun memang harus melibatkan tokoh-tokoh partai di pemerintahannya, Luhut menyarankan agar tetap kader-kader muda.

"Kalau partai itu, saran saya, ini saran saya sedikit, cari aja anak-anak muda juga yang masuk nanti membantu pemerintahan yang akan datang," pungkasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)