Profil Singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, Keponakan Jokowi yang Jadi Manager Pertamina

Kamis, 06 Juni 2024 - 21:06 WIB
loading...
Profil Singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, Keponakan Jokowi yang Jadi Manager Pertamina
Berikut profil singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Manager Non Government Relations PT Pertamina (Persero). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi menunjuk Bagaskara Ikhlasulla Arif, yang merupakan keponakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai Manager Non Government Relations. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyebut, Bagaskara memulai berkarir di Pertamina sejak 2021 lalu hingga menempati posisi yang cukup strategis di BUMN minyak dan gas bumi (migas).

Diterangkan, Bagaskara bergabung dengan Pertamina melalui jalur profesional, lantaran punya kompetensi yang mumpuni.

“Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional. Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya,” ujar Fajar saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Berikut profil singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif

Bagaskara merupakan putra Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati, dimana Titik adalah adik bungsu dari Presiden Jokowi. Dia lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM).



Dirinya mulai berkarir di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI sejak 2018-2021. Di bank BUMN tersebut, Bagaskara pernah menjadi Asisten Manajer hingga Vice President Government Relation and CSR.

Sesudah itu, Bagaskara pindah ke Pertamina dengan mengisi jabatan Senior Expert Government Relation pada November 2021. Kurang dari tiga tahun, Bagas mendapatkan kursi jabatan Manager sejak Maret 2024.

Pada 2022, Bagaskara Ikhlasulla Arif melangsungkan pernikahan dengan Ima Qoyyimah yang diketahui sang pujaan hati juga insan perusahaan pelat merah. Resepsi pernikahan keduanya digelar di gedung Graha Saba Buana, Solo. Saat itu, Presiden juga hadir menjadi saksi.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)