Hipmi Usul Presiden Canangkan Hari Kewirausahaan Nasional

Jum'at, 07 Juni 2024 - 22:10 WIB
loading...
Hipmi Usul Presiden Canangkan Hari Kewirausahaan Nasional
Hipmi menyatakan pemerintah akan mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional 10 Juni. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) mengusulkan presiden mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni.

"Hipmi akan genap berusia 52 tahun pada Senin, 10 Juni 2024. Rencananya presiden akan hadir dan mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni," ujar Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Akbar Himawan Buchari, di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Akbar mengatakan setelah dibentuk 10 Juni 1972, Hipmi berhasil membentuk generasi wirausaha muda yang berperan penting dalam perekonomian nasional.

"Hipmi tidak hanya mencetak pengusaha muda, tetapi juga melahirkan pemimpin di tingkat nasional dan daerah. Ini bukti bahwa Hipmi berhasil mewujudkan visi dan misinya," ujarnya.



Pada usianya yang lebih dari setengah abad, Hipmi telah menunjukkan kematangan sebagai sebuah organisasi maupun kader yang telah dilahirkan. Sehingga, Akbar menyebut, perayaan ini akan dijadikan momentum untuk meningkatkan peran Hipmi dalam mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, Akbar berharap dengan usul mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional semakin banyak masyarakat yang termotivasi menjadi pengusaha. Lebih lanjut, Akbar mengatakan semakin banyak pengusaha, tentu lapangan pekerjaan akan semakin banyak. Hal itu sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

"Dengan bonus demografi dan ekosistem yang telah terbentuk, saya yakin Indonesia akan menjadi tuan di negeri sendiri," ujarnya.



Sementara, Ketua Pelaksana HUT ke-52 Hipmi Muhammad Aaron Annar Sampetoding menambahkan acara akan digelar di Jakarta. Dia menyebutkan HUT ke-52 Hipmi bertajuk 'Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas'.

Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwwalkan hadir dalam acara tersebut. HUT ke-52 Hipmi juga akan diisi Indonesian Young Leader Forum.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)