alexametrics

Tak Hanya Lanjutkan Pesanan, Maskapai Ini Puji Boeing 737 MAX

loading...
Tak Hanya Lanjutkan Pesanan, Maskapai Ini Puji Boeing 737 MAX
Maskapai terbesar Brasil Gol Linhas Aereas Inteligentes memastikan tetap menggunakan BOeing 737 MAX. Foto/Ist
A+ A-
SAO PAULO - Maskapai terbesar Brasil, Gol Linhas Aereas Inteligentes, menegaskan tidak akan membatalkan pesanan pesawat Boeing 737 MAX, kendati belum ada kepastian kapan pelarangan terbang atas model pesawat tersebut dicabut. Bahkan, maskapai tersebut memuji Boeing 737 MAX sebagai pesawat yang hebat.

"Kami tidak akan membatalkan pesanan kami," kata CEO Gol Paulo Kakinoff. "737 MAX mungkin adalah pesawat terbang terbaik yang pernah dibuat," ungkapnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/4/2019).

Gol tengah melalui transformasi armada yang signifikan dan telah bertaruh besar pada Boeing 737 MAX, dengan lebih dari 100 pesawat dijadwalkan dikirimkan dalam beberapa tahun mendatang.



Maskapai tersebut sejauh ini menerima tujuh pesawat, yang datang setelah pesawat Ethiopian Airlines jatuh pada Maret lalu, kecelakaan kedua yang melibatkan model pesawat yang sama dalam rentang waktu lima bulan.

Kakinoff menambahkan, dia memperkirakan bahwa pesawat Boeing 737 MAX kemungkinan akan terbang lagi pada Juli. Keputusan itu kini berada di tangan para regulator penerbangan di seluruh dunia.

Gol telah menerbangkan pesawat Boeing secara eksklusif sejak pendiriannya dan merupakan klien terbesar produsen pesawat raksasa asal AS tersebut di Amerika Latin.

Sementara, di dalam negeri maskapai Garuda Indonesia diketahui telah melayangkan pemberitahuan kepada Boeing untuk membatalkan sebanyak 49 unit pesawat 737 MAX pesanannya. Sementara maskapai Lion Air masih mempertimbangkan kelanjutan pesanan ratusan pesawat yang sama dari Boeing.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak