Raih Apresiasi, Maybank Terus Dorong Pembiayaan Syariah

Minggu, 09 Juni 2024 - 22:18 WIB
loading...
Raih Apresiasi, Maybank Terus Dorong Pembiayaan Syariah
PT Bank Maybank Indonesia Tbk meraih dua penghargaan dalam ajang Euromoney Islamic Finance Award 2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk meraih dua penghargaan dalam ajang Euromoney Islamic Finance Award 2024. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Global Banking Maybank Indonesia Ricky Antariksa, di Dubai, UEA, pekan lalu.

Dalam ajang tersebut, Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia berhasil menyabet dua penghargaan yang sebelumnya telah dikurasi oleh panel dewan juri independen, yaitu Best Islamic Local Currency Deal – Indonesia: Permodalan Nasional Madani Rp1 triliun Shariah Financing dan Best Islamic Project Finance Deal – Indonesia: PLN Batam Rp588 miliar Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT) financing.

Lihat Foto: Kolaborasi Moduit dan Maybank Sekuritas Hadirkan Penyediaan Fitur Investasi Saham

Diselenggarakan selama lebih dari 30 tahun, penghargaan ini dikenal sebagai penghargaan independen yang mengkurasi berbagai prestasi perbankan global. Prestasi ini juga merupakan hasil kolaborasi yang kuat antara Maybank Indonesia dan para mitra strategisnya.

"Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, potensi pembiayaan syariah di Indonesia sangat besar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PNM hingga saat ini. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami agar terus berkontribusi dalam pembiayaan syariah di Indonesia," ucap Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi Permodalan Nasional Madani (PNM) Sunar Basuki melalui pernyataannya, dikutip Minggu (9/6/2024).



"Kami bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi yang mendapat pengakuan internasional ini. Kami berharap kerja sama PT PLN Batam dan Maybank Indonesia dapat memberi kontribusi yang berdampak besar untuk pembangunan berkelanjutan khususnya pengembangan transisi energi dalam menggerakkan roda ekonomi di Indonesia," tutur Direktur Keuangan dan SDM PT PLN Batam Pardamean Matondang.

Ke depan, Maybank Indonesia akan terus melanjutkan pengembangan dan memperluas layanan perbankan syariah di Indonesia serta komitmen untuk memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)