Daftar Orang Partai Gerindra yang Kecipratan Kursi Komisaris BUMN, Masuk Pertamina, Bank hingga Tambang

Jum'at, 14 Juni 2024 - 16:05 WIB
loading...
Daftar Orang Partai Gerindra yang Kecipratan Kursi Komisaris BUMN, Masuk Pertamina, Bank hingga Tambang
Daftar Orang Partai Gerindra yang Kecipratan Kursi Komisaris BUMN untuk Negeri. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah nama Komisaris BUMN baru dari Partai Gerindra. Salah satunya adalah Siti Nurizka Puteri Jaya. Beberapa waktu terakhir, ramai diperbincangkan mengenai sejumlah kader dari Partai Gerindra yang mendapatkan kursi komisaris di BUMN .

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2024), berikut ini empat nama Komisaris BUMN baru yang diketahui berasal dari pengurus atau politikus partai Gerindra.

Berikut daftar orang Gerindra yang kecipratan kursi komisaris BUMN:

1. Siti Nurizka Puteri Jaya - Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaja

Siti Nurizka Puteri Jaya ditetapkan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Pada ketentuannya, Siti juga merangkap sebagai Komisaris Independen.

Sebagai informasi, Siti Nurizka sebelumnya diketahui sebagai anggota Komisi III DPR RI. Lulusan Universitas Trisakti dan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berasal dari Fraksi Partai Gerindra.

Pada sepak terjangnya, Siti Nurizka juga pernah memegang posisi strategis di internal DPP Partai Gerindra. Sebut saja seperti kepala pemberdayaan wanita hingga kepala hukum administrasi.

Sebelum itu, perempuan yang sering dipanggil Rizka ini sempat menjadi sebagai Calon Wakil Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan pada 2015.

Pada penunjukannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Siti Nurizka menggantikan Setya Utama. Untuk diketahui, Pupuk Sriwidjaja (Pusri) merupakan anak usaha dari PT Pupuk Indonesia (Persero).

2. Fuad Bawazier - Komisaris Utama MIND ID
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)