5 Rute Kereta Favorit Saat Libur Panjang Iduladha, 810.579 Tiket Ludes Terjual

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:51 WIB
loading...
5 Rute Kereta Favorit Saat Libur Panjang Iduladha, 810.579 Tiket Ludes Terjual
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membukukan penjualan tiket kereta api (KA) jarak jauh untuk periode libur panjang Iduladha 2024 sebesar 810.579. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membukukan penjualan tiket kereta api (KA) jarak jauh untuk periode libur panjang Iduladha 2024 sebesar 810.579. Angka ini setara 87,8% dari total tiket yang disediakan, yakni 923.503.



VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, jumlah tiket yang terjual merupakan akumulasi keberangkatan pada 13 - 18 Juni. Angkanya pun diperkirakan terus bergerak seiring dengan berlangsungnya masa libur panjang.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Iduladha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” ujar Joni, Sabtu (15/6/2024).



Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

Joni menambahkan, saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat akan melewati perlintasan sebidang.

“KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” paparnya.

Di lain sisi, KAI juga kembali mengoperasikan kereta api Mutiara Timur relasi Surabaya Pasar Turi - Ketapang (pp) selama libur panjang Hari Raya Idul Adha.

Joni menyebut, operasional KA Mutiara Timur untuk mengantisipasi tingginya penumpang saat libur panjang. “Termasuk pelanggan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali menggunakan kereta api hingga Ketapang, Banyuwangi,” beber dia.

Selama long weekend tersebut, KA Mutiara Timur akan beroperasi dengan rangkaian dua kereta kelas eksekutif dan lima kelas ekonomi new generation versi modifikasi. Adapun, total kapasitas tempat duduk mencapai 456.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)