Bank Jatim Perluas Kerja Sama dengan Tugu Insurance

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:14 WIB
loading...
Bank Jatim Perluas Kerja Sama dengan Tugu Insurance
Bank Jatim menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tugu Insurance. FOTO/Lukman Hakim
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Nota kesepahaman yang diteken tersebut berisi tentang layanan jasa keuangan serta asuransi untuk nasabah Bank Jatim.

Plt. Direktur Operasi Bank Jatim Zulhelfi Abidin menjelaskan, kerja sama dengan Tugu Insurance ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Bank Jatim dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah BJTM. "Ruang lingkup kerjasama ini antara lain penempatan dana Tugu Insurance pada Bank Jatim. Kemudian layanan jasa keuangan perbankan dalam bentuk pelayanan rekening bank beserta turunannya yang bisa membantu Tugu Insurance untuk melakukan transaksi perbankan,” katanya, Sabtu (15/6/2024).



Tugu Insurance merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang memiliki beberapa segmen usaha. Diantaranya, adalah asuransi kerugian, reasuransi, sewa, dan bisnis terkait lainnya. Tugu Insurance juga terus memperluas pasar di luar captive market, yang mencakup asuransi non-energi seperti aviasi, personal accident, kesehatan, syariah, dan corporate retail products. "Oleh karena itu, kami menyambut baik kerja sama ini karena kami mempunyai keinginan besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, terlebih dalam hal asuransi," kata Zulhelfi.

Selain itu, lanjut dia, mengingat peran asuransi untuk melindungi diri secara finansial dari ketidakpastian keadaan sekitar, hadirnya Bank Jatim bersama Tugu Insurance ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan rasa aman bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di Bank Jatim. "Dengan melibatkan Tugu Insurance, kami berharap bisa meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Jatim dalam menggunakan produk-produk kami,” ungkapnya.



Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Tugu Insurance Edi Yoga Prasetyo menambahkan, dengan jaringan kantor cabang Tugu Insurance yang luas dan didukung implementasi tekonologi yang tepat, Tugu Insurance berharap awal kerja sama ini dapat memberikan nilai lebih bagi kedua belah pihak. ”Tentunya kami optimis langkah ini bisa menjadi awal yang positif untuk mendorong rencana bisnis perusahaan yang strategis untuk jangka panjang,” katanya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)