Angkasa Pura II Siapkan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 04 Mei 2019 - 21:55 WIB
Angkasa Pura II Siapkan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta
Angkasa Pura II Siapkan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan Ramadhan, PT Angkasa Pura II akan membangun Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, menerangkan pembangunan Halal Park ini untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para pelancong dan pengunjung bandara.

Halal Park tahap pertama akan dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yang akan menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha. Nantinya, Halal Park ini total akan memiliki 120 tenant, yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

"Halal Park tidak sekadar tempat berbelanja, namun juga memperkenalkan nilai-nilai agama di antaranya melalui alunan musik Islami dan juga keberadaan lembaga yang menerima penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah," jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan yang diterima, Sabtu (4/5/2019).

Muhammad Awaluddin menambahkan, Halal Park ini akan menjadi cikal bakal berdirinya Halal Lifestyle Distrik di Bandara Soekarno-Hatta. "Setelah Halal Park mulai beroperasi di Ramadhan ini, selanjutnya kami akan membangun Halal Lifestyle District di kawasan Soekarno-Hatta yang terdiri dari hotel bintang 4 dan bintang 3, function hall, office space, halal dan lifestyle retail. Proyek seluruhnya ditargetkan tuntas 2021."

Halal Park dan Halal Lifestyle District ini, terang dia, untuk mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata halal di dunia. "Kami akan membuat Soekarno-Hatta bukan hanya sekedar bandara saja, tapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata," ujar Muhammad Awaluddin.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)