Pastikan Pengisian LPG Sesuai Takaran, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau

Senin, 24 Juni 2024 - 06:30 WIB
loading...
Pastikan Pengisian LPG Sesuai Takaran, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau
(Foto: dok Pertamina)
A A A
PEKANBARU - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pengisian LPG 3 kilogram (kg) sesuai takaran. Hal ini didapat setelah melakukan sidak takaran isi tabung LPG 3 kg di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau, Minggu (23/6/2024).

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, sidak ini rutin dilakukan agar memonitoring secara langsung ketepatan kualitas dan kuantitas penyaluran LPG 3 kg yang disalurkan ke masyarakat sesuai takaran.

“Sidak Pengecekan dilakukan dari kemarin, Sabtu (22/6/2024) ke SPBE Siak Bina Sejahtera, kemudian hari ini Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan ke SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana dan SPBE Awal Bros Multi Karya. Pengecekan dilakukan dengan pemeriksaan berat tabung apakah sudah sesuai standar yang ditetapkan. Pengecekan juga dilakukan ke mesin pengisian gas ke tabung di SPBE Unit Filling Machine (UFM), memastikan pengaturan UFM sesuai 3 kg berat isinya," kata Satria.

Satria menambahkan, pengecekan tabung LPG 3 kg dilakukan dengan sampling sebanyak 84 tabung. Dari hasil pengecekan menunjukkan bahwa persentase sampel sesuai dengan ketentuan dan berat tabung sesuai dengan standar.

"Hasil pengecekan di lokasi dengan pengambilan sampel 84 tabung di setiap line pengisian SPBE. Dari pengecekan di 4 SPBE ini, seluruh tabung masih dalam berat normal sekitar 8 kg yang terdiri dari 5 kg berat tabung dan 3 kg berat LPG-nya. Selanjutnya tabung-tabung ini keluar dari SPBE dan didistribusikan oleh Agen ke pangkalan untuk kemudian disalurkan ke konsumen,” ujar Satria.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina, dapat mengakses web MyPertamina dan memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)