Sektor Properti Bangkit di 2025, Program 3 Juta Rumah Jadi Pendorong

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:20 WIB
loading...
A A A
"Dan satu hal yang perlu dicatat, peran dan kontribusi pengembang swasta dalam merelasiasikan visi pemerintah sangat besar. Hal ini bisa kita lihat di sekitar Jabodetabek, dimana jumlah properti dalam skala besar seperti Alam Sutera ini telah jadi penggerak perekonomian di kawasannya," tegasnya.



Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominium Alvin Andronicus mengungkapkan bahwa penguatan ekonomi dalam pemerintahan mendatang sudah terlihat dengan adanya program 3 juta rumah. Menurutnya, ini akan menggerakkan perekonomian dimana dalam sebuah proyek properti yang dikembangkan yang diikuti dengan multiplier effect kepada 180 sektor lainnya.

"Kami melihat, pemerintahan ke depan beorientasi pada perekonomian, dan tentunya sektor bisnis properti adalah salah satunya yang akan didorong karena memberikan efek berantai untuk menggerakkan berbagai industri lainnya," tegas Alvin.

Terkait kondisi saat ini dimana nilai tukar rupiah dengan dolar yang berada di angkan Rp16,391, Alvin mengaku tidak khawatir karena produk material yang digunakan hampir 100 persen konten lokal. Untuk itu Elevee Condominium terus menggerakkan pasar karena menurut Alvin, properti adalah produk investasi.

"Kita harus akui bahwa pandemi Covid-19 pada 3 tahun lalu memberikan dampak luar biasa pada industri properti. Meski demikian, setelah pandemi berlalu sektor properti mampu bergerak dan kembali mejadi motor penggerak perekonomian. Dan Elevee sendiri tetap bisa berjalan dengan baik hingga saat ini, baik dari sisi penjualan unitnya maupun pembangunan fisiknya.

Hanya saja menurut Alvin, pemerintah harus lebih banyak memberikan stimulus yang bekelanjutan untuk menggerakkan pasar. "Seperti program PPN DTP yang sudah diterapkan beberapa waktu belakangan ini, perizinan yang cepat dan mudah, menurut kami itu sudah bagus dan harus dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, terkait dengan progres pembangunan Elevee Condominum di Alama Sutera, Alvin menegaskan hingga saat ini masih sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan. Elevee Condominium juga secara berkala memberikan informasi terkini terkait progres pembangunan dari 2 tower yang saat ini sedang dibangun.

Menurut Alvin, di saat proyek-proyek hunian vertikal banyak yang pembangunannya terhenti, tapi Elevee tampil beda dengan terus meng-update progres pembangunannya.

"Kami yakin, target kami untuk jadwal serah terima Elevee pada April tahun 2025 akan bisa terealisasi. Elevee memiliki kekuatan dan karakter yang berbeda karena dikembangkan oleh Alam Sutera di dalam kawasan skala kota yang sudah berkembang," pungkas Alvin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)