Askrindo dan Peruri Teken Kerja Sama Jamin Keamanan Aset Perusahaan

Selasa, 25 Juni 2024 - 21:03 WIB
loading...
Askrindo dan Peruri Teken Kerja Sama Jamin Keamanan Aset Perusahaan
Askrindo menjalin kerja sama menjamin keamanan aset perusahaan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) telah meneken Surat Perjanjian Kerja Sama untuk mendukung kelancaran kegiatan percetakan uang rupiah dan produk sekuriti lainnya.

Kolaborasi tersebut memperkuat komitmen Askrindo dengan menyediakan berbagai produk asuransi umum kepada Peruri. Askrindo menyediakan perlindungan untuk aset Peruri, termasuk Property All Risks (PAR), Asuransi Gempa Bumi, dan Asuransi Kendaraan Bermotor.

Objek-objek yang diasuransikan meliputi bangunan, infrastruktur, mesin, peralatan, persediaan, barang setengah jadi, produk jadi, dan kendaraan bermotor.



Perjanjian ini telah ditandatangani sebelumnya oleh Liston Simanjuntak, Direktur Keuangan yang saat itu merangkap sebagai Plt Direktur Utama Askrindo, dan Rezi Syahputra, Pelaksana Operasional Harian Kepala Divisi Pengadaan dan Fasilitas Umum Peruri.

Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran, menyatakan bahwa proteksi terhadap aset Peruri adalah hasil sinergi yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

"Dengan proteksi ini, Askrindo memberikan keamanan terhadap risiko-risiko tak terduga yang bisa mengakibatkan kerugian pada Peruri," jelas Fankar dalam pernyataannya, Selasa (25/6/2024).

Selain itu, Fankar menambahkan bahwa Askrindo telah menetapkan Asuransi Umum sebagai target utama untuk tahun 2024. "Kolaborasi strategis ini diharapkan tidak hanya memberikan rasa aman terhadap risiko, tetapi juga memperkuat kepercayaan nasabah terhadap layanan kami," ungkapnya.



Askrindo akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia meskipun dalam kondisi ketidakpastian ekonomi global. Berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menunjukkan bahwa premi industri asuransi umum pada kuartal I tahun 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 26,1% secara tahunan, menunjukkan potensi yang luas bagi Askrindo untuk berkontribusi lebih lanjut.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)