Pertamina Gas Sabet Penghargaan Internasional Green Leadership di Vietnam

Selasa, 02 Juli 2024 - 21:29 WIB
loading...
Pertamina Gas Sabet Penghargaan Internasional Green Leadership  di Vietnam
Komitmen Pertagas dalam bisnis yang berkelanjutan memperoleh penghargaan internasional di ajang AREA di Vietnam. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas) meraih penghargaan Green Leadership di ajang penghargaan internasional Asia Responsible Enterprise Award (AREA) yang digelar di Ho Chi Minh, Vietnam. AREA adalah program penghargaan tahunan yang mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Asia yang telah menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.

Kategori Green Leadership AREA yang dimenangi Pertagas merupakan penghargaan bergengsi yang mengakui perusahaan-perusahaan di Asia yang telah menunjukkan komitmen kepemimpinanya dalam penerapan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.



Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso di ajang tersebut memaparkan tentang Empowering Green Business Through PROPER. Gamal menjelaskan berbagai strategi dalam mencapai operational excellence dalam bisnis berkelanjutan yang telah dilakukan Pertagas sebagai perusahaan infrastruktur energi.

"Strategi yang dijalankan Pertagas di antaranya, pengelolaan sumber daya, efisiensi energi, pengurangan emisi, keterlibatan komunitas dan pengembangan inovasi hijau di seluruh wilayah operasinya yang dikembangkan oleh para pekerja dengan dukungan manajemen," ungkap Gamal dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).



Gamal menyampaikan bahwa bisnis Pertagas sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong bisnis yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan demi mencapai target Net Zero Emission (NZE) 2060. Dalam praktiknya, jelas dia, Pertamina Gas menjadi perusahaan infrastruktur energi yang menyalurkan kebutuhan energi nasional dan berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Dedikasi kami terhadap praktik-praktik ramah lingkungan tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga berdampak pada masyarakat sekitar dan keberhasilan bisnis jangka panjang," ujarnya.

Gamal menjelaskan bahwa di Pertagas keberlanjutan bukan sekadar tanggung jawab, tetapi juga peluang untuk mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang. "Kami meyakini bahwa praktik ramah lingkungan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan perusahaan," tandasnya.

Corporate Secretary Pertamina Gas Muhammad Baron menambahkan, penghargaan tingkat internasional Green Leadership yang diperoleh ini merupakan perwujudan dari komitmen dalam tanggung jawab sosial lingkungan yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)