PT Soraya Berjaya Indonesia Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:01 WIB
loading...
PT Soraya Berjaya Indonesia Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk telah resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (03/07/2024). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk telah resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) pada Rabu (03/07/2024) sebagai emiten ke-26 yang tercatat di BEI pada tahun ini. Dalam upaya melebarkan bisnisnya, PT Soraya Berjaya Indonesia dengan kode saham ‘SPRE’ mengambil langkah besar dengan menawarkan sebanyak 240 juta saham baru dengan nilai nominal Rp25,- per saham, yang ditawarkan ke masyarakat sebesar Rp125,- per saham.

Total nilai Penawaran Umum mencapai sebanyak Rp30.000.000.000,- (tiga puluh miliar Rupiah). Perseroan telah menjalani masa penawaran umum (public offering) pada 27 Juni – 1 Juli 2024 lalu. Pada pembukaan pertama perdagangan di BEI, harga saham SPRE bergerak menguat 5,6% dan menyentuh level Rp132.



Sebagai perusahaan yang bergerak di industri perlengkapan kamar tidur sejak 2001, SPRE terus berkembang dengan inovasi dan kualitas produk terbaik, serta komitmen untuk kepuasan pelanggan. SPRE menawarkan beberapa produk kamar tidur seperti sprei, bed cover, bantal dan guling, serta aksesoris rumah tangga melalui brand Soraya Bedsheet dengan berbagai varian produk dan harga.

Direktur Utama PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk Rizet Ramawi mengatakan bahwa sebagai perusahaan pertama asal Padang, Sumatera Barat yang melantai di Bursa Efek Indonesia, SPRE merupakan satu-satunya produk seprai yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta ISO (International Organization for Standardization) di Indonesia. SPRE menawarkan motif produk yang selalu up to date dan sesuai selera masyarakat Sumatera.

“PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan pasar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan kamar tidur berkualitas tinggi bagi masyarakat di wilayah Sumatera, hingga seluruh Indonesia, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) Perseroan,” ujar Rizet.



Dalam proses pencatatan saham perdana SPRE, MNC Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi efek. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu dan mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)