Dorong Pembayaran Non Tunai, Bank DKI dan Tokopedia Dukung Visi Jakarta Kota Global

Minggu, 07 Juli 2024 - 11:35 WIB
loading...
Dorong Pembayaran Non...
Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Jakarta, Bank DKI turut menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. (Foto: dok Bank DKI)
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Jakarta, Bank DKI turut menggandeng salah satu platform e-commerce di Indonesia, yaitu Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass.

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (6/7/2024) menyampaikan bahwa melalui kerja sama ini, Jakarta Tourist Pass dapat diakses dan dibeli masyarkat dengan mudah.

“Melalui sinergi ini, Jakarta Tourist Pass dapat dengan mudah diakses dan dibeli oleh masyarakat melalui platform Tokopedia, yang memberikan kemudahan perjalanan wisata di Jakarta,” tuturnya.

Agus menjelaskan bahwa kerja sama dengan Tokopedia merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

“Selain memudahkan wisatawan dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya, Jakarta Tourist Pass juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi," ujar Agus.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Teknologi dam Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan bahwa Jakarta Tourist Pass yang merupakan produk kolaborasi antara Bank DKI dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dirancang untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses dan menggunakan berbagai layanan transportasi umum di Jakarta secara cashless.

“Dengan adanya Jakarta Tourist Pass, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” ucapnya.

Bertepatan dengan sinergi tersebut, Bank DKI dan Tokopedia menerbitkan kartu Jakarta Tourist Pass dengan desain khusus dalam jumlah terbatas, serta promo menarik yang dapat dipesan melalui platform Tokopedia selama periode promo.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap, Jakarta Tourist Pass dapat memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Jakarta.

“Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan kompetitif di kancah internasional,” kata Arie.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)