Properti Bertumbuh, Lippo Karawaci Luncurkan Lebih Banyak Unit di Park Serpong

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:19 WIB
loading...
Properti Bertumbuh,...
PT Lippo Karawaci Tbk memiliki proyek yang sebagian besar berlokasi di wilayah barat Jabodetabek/Tangerang. Terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan sektor properti di Indonesia pada kuartal I/2024 tercatat naik sebesar 6%. Sektor properti yang berpengaruh besar di antaranya adalah rumah tapak, ritel, serta industri dan logistik.

CEO Leads Property Hendra Hartono mengatakan, rumah tapak masih mendominasi sektor hunian di Indonesia saat ini. Pasar rumah tapak di daerah Jabodetabek tercatat memiliki pasokan sebesar 174.000 unit, dengan persentase pasokan tertinggi berada di daerah Tangerang (45%). ”Kenaikan pasokan rumah tapak di daerah Tangerang menyentuh angka 14,2% dengan tingkat penjualan naik 0,2%,” katanya dalam siaran pers, Kamis (11/7/2024).

Harga rumah tapak di daerah Tangerang juga mengalami peningkatan yang pesat. Rata-rata rumah tapak di daerah Tangerang mengalami pertumbuhan hingga 17,9% di kuartal I/2024, menjadikannya sebagai kenaikan harga rumah tapak tertinggi di daerah Jabodetabek.

Sementara itu, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) memiliki proyek yang sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek/Tangerang. Terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni.

Pada kuartal I/2024, penjualan properti LPKR didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong. Per Maret 2024 atau kuartal I, LPKR telah merealisasikan pra penjualan sebanyak Rp1,5 triliun. Naik 24% year on year (yoy) dari kuartal I/2023 dan mencakup 28% dari target tahun 2024 (Rp5,37 triliun).

Produk rumah tapak yang dikembangkan LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana Homes di Park Serpong, memberikan kontribusi Rp543 miliar kepada pra penjualan kuartal I/2024.

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa LPKR terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana. ”Caranya merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin,” katanya.

John Riady menegaskan setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada kuartal I/2024, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)