alexametrics

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Pasar Tradisional

loading...
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Pasar Tradisional
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Pasar Tradisional. (Dok. SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Perkembangan pasar modal di wilayah Jawa Barat tercatat positif tahun lalu. Hal tersebut didukung oleh data Bursa Efek Indonesia (BEI) mengenai pertumbuhan investor saham di Jawa Barat (Jabar) pada 2018 yang mencapai lebih dari 33,82% atau sekitar 34.100 investor. Tingkat pertumbuhan tersebut melampaui target yang telah ditetapkan oleh BEI yaitu sekitar 32%.

Untuk itu, PT MNC Sekuritas kembali melebarkan sayap dengan meresmikan Galeri Investasi BEI Pasar Alam Bekasi pada Sabtu (22/6). Kesuksesan BEI dalam menyentuh berbagai lapisan ma syarakat di Indonesia tentunya didukung oleh aktivitas literasi dan inklusi yang digelar bersama dengan anggota bursa atau perusahaan sekuritas.

Selain itu, perpanjangan tangan sekuritas di daerah-daerah berupa kantor cabang ataupun Galeri Investasi turut membantu penyebaran informasi pasar modal ke berbagai pelosok.



Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal mengatakan, Pasar Alam Bekasi merupakan Galeri Inves tasipasar kedua yang dimiliki MNC Sekuritas setelah sebelumnya membidik pasar di Bogor.

Saatini, MNC Sekuritas telah bermitra dengan uni versitas, sekolah tinggi, dana pensiun, kecamatan, dan tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam membentuk Galeri Investasi sebagai pusat kegiatan edukasi pasar modal.

“Kami ingin membidik para pedagang di pasar karena mereka memiliki kekuatan ekonomi, tapi sering kali bingung bagaimana cara berinvestasi. Untuk itu, kami berharap dengan pengetahuan baru tentang pasar modal membuka kesempatan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi,” jelas Andri dalam keterangan rilisnya di Jakarta kemarin.

Peresmian Galeri Investasi BEI Pasar Alam ditandai dengan pengguntingan pita oleh Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal, dan Ketua Pasar Alam Risma Yunarti, turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Selang beberapa hari, MNC Sekuritas kembali meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi (FE) Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya pada Selasa (25/6).

Peresmian Galeri Investasi BEI FE Unipa Surabaya ditandai dengan peng guntingan pita oleh Direk tur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi, Direk tur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Rektor Uni pa Surabaya Djoko Adi Walujo, Dekan FE Unipa Surabaya Siti Istikhoroh, dan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono.

“Galeri Investasi FE Unipa Surabaya menjadi poin ke-5MNC Sekuritas di Surabaya. Kami berharap masyarakat di kota ini semakin tertarik untuk berinvestasi saham dengan adanya penyederhanaan proses pembukaan rekening saham secara online,” jelas Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina. (Heru Febrianto)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak