Tips MotionTrade: 4 Keuntungan Investasi di Reksa Dana Campuran

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:25 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 4...
MotionTrade telah merangkum 4 (empat) keuntungan berinvestasi pada reksa dana campuran. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology, dan merupakan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.



Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor baru di pasar modal dengan menyediakan beragam instrumen investasi pasar modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, sukuk dan produk turunan lainnya.

Investasi reksa dana pada umumnya memiliki risiko lebih kecil dibanding investasi saham. Salah satu jenisnya adalah reksa dana campuran . Reksa dana campuran memiliki beberapa keunggulan. Investor yang membeli reksa dana ini bisa memperoleh portofolio yang terdiversifikasi dari tiga kelas aset yang berbeda, yaitu saham, surat utang, maupun pasar uang.



Reksa dana campuran cocok untuk tujuan keuangan dengan jangka waktu antara 3 hingga 5 tahun atau investor dengan profil moderat.Karena dana kelolaan disebar ke beberapa instrumen investasi, reksadana campuran bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang bisa Anda coba.

MotionTrade telah merangkum 4 (empat) keuntungan berinvestasi pada reksa dana campuran:

1. Tingkat Keuntungan Kompetitif

Reksa dana campuran menawarkan keuntungan yang kompetitif. Manajer Investasi biasanya akan mengelola dan menyesuaikan dengan kondisi market dan menempatkan dana tersebut berdasarkan data dan analisa.

2. Stabil dan terdiversifikasi

Dalam mengelola dana investor di reksa dana campuran, Manajer Investasi dapat memfokuskan investasi di instrumen yang lebih stabil seperti obligasi jika bursa saham sedang turun. Investor pemula bisa memanfaatkan hal ini untuk berinvestasi di reksa dana campuran karena masih terdapat diversifikasi pada aset lain sehingga tidak terlalu kaget dengan fluktuasi pasar saham.

3. Modal Relatif Terjangkau

Pembelian reksa dana campuran sangat mudah dan dapat diinvestasikan dengan modal yang terjangkau. Pada aplikasi MotionTrade, investor dapat membeli produk reksa dana campuran mulai dari Rp10.000 saja.

4. Proses Pencairan yang Mudah

Investor dapat melakukan transaksi penjualan reksa dana campuran kapan saja. Instrumen investasi ini memiliki tingkat likuiditas yang tinggi, berbeda dengan jenis instrumen seperti deposito atau obligasi yang dapat dicairkan setelah jatuh tempo. Proses pencairan reksa dana campuran paling lambat 7 hari bursa.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)