Gajian, Saatnya Investasi Reksa Dana!

Senin, 31 Juli 2023 - 11:44 WIB
loading...
Gajian, Saatnya Investasi Reksa Dana!
Nasabah pemula bisa memulai investasi reksa dana pendapatan tetap MNC Asset Management. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gajian adalah hal yang pasti dinanti oleh setiap pekerja. Saat gajian tiba, setiap orang akan menggunakan uangnya untuk berbagai kebutuhan dan keinginannya, mulai dari kebutuhan primer sampai tersier. Bagi sebagian individu momen gajian digunakan untuk berbelanja produk yang tidak dibutuhkan atau hanya sekedar keinginan sesaat saja.



Membelanjakan uang tanpa memperhitungkan kebutuhan lainnya banyak dilakukan oleh beberapa pihak. Hal tersebut tanpa disadari merupakan kebiasaan yang dapat berdampak buruk pada keadaan finansial seseorang. Kebiasaan tersebut biasa disebut sebagai impulsive buying oleh generasi saat ini.

Salah satu cara untuk menghindari kerugian akibat berbelanja produk saat gajian adalah dengan menerapkan financial planning. Financial planning tersebut dapat berupa 50% kebutuhan, 30% keinginan dan 20% tabungan atau investasi.

Terkait hal tersebut, investasi saat ini merupakan pilihan yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan seseorang. Investasi bukan hanya diperuntukkan jangka panjang, namun terdapat juga investasi jangka pendek yang diinginkan oleh beberapa orang.

“Investasi itu harus dimulai sejak dini, karena investasi itu ibarat kita mempersiapkan masa depan. Apalagi untuk anak generasi sekarang, melek investasi itu sebuah keharusan, tapi tentunya juga harus diperhatikan juga profil risiko serta tujuan investasinya”, ujar Zulfi Anfan selaku Head Marketing Communication MNC Asset Management .

Salah satu investasi jangka pendek yang dapat dipilih adalah reksa dana pendapatan tetap. Reksa dana pendapatan tetap cocok bagi para investor yang menginginkan investasi jangka pendek. Reksa dana pendapatan tetap memiliki imbal hasil 6-8% pertahun dengan tingkat risiko menengah.



Bagi nasabah pemula bisa memulai investasi reksa dana pendapatan tetap MNC Asset Management, yakni MNC Dana Likuid dengan return 6,56% p.a net dan MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 6,90% p.a net berdasarkan NAB pertanggal 28 Juli 2023 melalui tautan www.motionfunds.id.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)