Tripa Smart Bikin Nasabah Kian Berani Berasuransi di Saat Pandemi

Senin, 24 Agustus 2020 - 09:42 WIB
loading...
Tripa Smart Bikin Nasabah Kian Berani Berasuransi di Saat Pandemi
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 turut membuat PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) prihatin akibat timbulnya krisis di bidang kesehatan dan ekonomi . Direktur Utama Asuransi Tripa Agung Abadi mengatakan, situasi itu berdampak besar pada perubahan dalam perilaku konsumen, baik kebutuhannya maupun cara memenuhi kebutuhan tersebut, terlebih dengan adanya social maupun physical distancing.

"Demi mengoptimalkan layanan kami bagi para nasabah, asuransi Tripa terus melakukan inovasi di era digital ini. Kami meluncurkan mobile app bernama TRIPA SMART yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore IOS," ungkap Agung di kantor pusat Asuransi Tripa di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Dia mengatakan, inovasi ini adalah bentuk komitmen Asuransi Tripa dalam memberikan yang terbaik. Aplikasi ini ditujukan untuk para nasabah maupun calon nasabah. TRIPA SMART adalah versi advanced dari aplikasi sebelumnya yang telah diluncurkan ke pasar pada 21 Agustus 2017.

"Dengan aplikasi terbaru ini, para nasabah tidak hanya melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis. Juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan,seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa," ungkap Agung. ( Baca juga:Perusahaan Arifin Panigoro Investasi di Paus Biru Rp1,2 Triliun )

Selain itu, Tripa juga menyematkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk semakin memanjakan para nasabahnya, dengan virtual assistant bernama "ASTRI".

ASTRI didesain sedemikian rupa untuk memberikan experience baru kepada nasabah dan dapat membantu berbagai aktivitas para penggunanya,seperti mencari SPBU, rumah ibadah terdekat, hingga ramalan cuaca.

"Dengan adanya ASTRI, pengguna aplikasi akan merasa seakan memiliki asisten pribadi yang dapat menjawab secara real time dari tiap kebutuhan penggunanya," tambah dia.

Dengan fitur AI canggih itu, Asuransi Tripa pun digadang-gadang sebagai pioneer virtual assistance yang disematkan langsung di aplikasinya di sektor industri asuransi umum, atau dengan kata lain sebagai 'The First General Insurance with Virtual Assistance in Mobile Apps'.

"Harapannya, dengan adanya aplikasi tersebut, para nasabah ataupun calon nasabah asuransi Tripa dapat dimudahkan dalam beraktivitas serta dapat mengenal asuransi dengan lebih baik dan lebih dekat. Juga, supaya mereka bisa terus beraktivitas dengan pola hidup sehat," pungkas Agung.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)