Transisi ke Energi Hijau, FKS Group Pasang Panel Surya untuk Tekan Emisi Karbon

Jum'at, 19 Juli 2024 - 16:18 WIB
loading...
A A A
“Melalui pilar Pengelolaan Lingkungan dalam kerangka ESG kami, FKS Group berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 20% pada tahun 2030. Inisiatif pemasangan panel surya ini adalah langkah konkret kami dalam mencapai tujuan tersebut, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan," tegas Agung Cahyadi Kusumo.

Dalam menjalankan proyek ini, FKS Group menggandeng Xurya, sebagai salah satu pelopor pengembang listrik tenaga surya untuk atap bangunan. Pemasangan panel surya di site operasional FKS Group ini sebagai wujud pendekatan proaktif perusahaan terhadap tanggung jawab lingkungan dan korporat, memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam praktik industri berkelanjutan di Indonesia.

"Kami sangat bangga bermitra dengan FKS Group dalam proyek visioner ini. Bersama-sama, kita membuktikan bahwa penggunaan energi terbarukan tidak hanya layak tetapi juga menguntungkan bagi bisnis yang mencari cara untuk mengurangi biaya operasional dan meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan,” tutur Eka Himawan, Managing Director.

“Kami harap langkah FKS Group dalam menggunakan PLTS atap dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk turut mendukung upaya mitigasi perubahan iklim,".
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)