Askrindo dan PLN Kolaborasi Asuransi Aset USD2,27 Juta per Tahun

Rabu, 24 Juli 2024 - 21:01 WIB
loading...
Askrindo dan PLN Kolaborasi...
Gedung PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia ( Askrindo ) bersama perusahaan jasa asuransi lainnya telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama untuk Konsorsium Jasa Asuransi Aset Operasional PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan anak-anak perusahaannya.

Kerjasama ini melibatkan Askrindo dalam penyediaan asuransi terhadap aset-aset PLN termasuk Comprehensive Machinery Insurance yang menjamin risiko pada pembangkit listrik, kilang, mesin-mesin pabrik, serta asuransi terorisme dan sabotase yang melindungi kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan oleh terorisme maupun sabotase.



Penandatanganan perjanjian ini diwakili oleh Direktur Bisnis PT Askrindo Budhi Novianto, bersama para direksi dari perusahaan jasa asuransi lainnya. Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran, yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa perjanjian ini bukan hanya sekedar kerjasama formal, tetapi juga menunjukkan sinergi antar BUMN.

"Dengan premi sebesar USD2,27 juta setiap tahunnya, Askrindo memberikan perlindungan terhadap seluruh aset PLN dan anak perusahaannya," ujar Fankar dalam keterangan tertulis, Rabu (24/7/2024).



Askrindo memberikan perlindungan terhadap aset PLN dan anak perusahaannya di seluruh Indonesia, termasuk PT PLN Indonesia Power, PT PLN Nusantara Power, PT PLN Batam, dan PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara, dalam periode 2024 hingga 2026.

"Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menghadirkan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak dalam menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tambah Fankar.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)