Wapres JK Sentil ASN yang Inginnya Dilayani dan Gila Hormat

Rabu, 24 Juli 2019 - 12:46 WIB
Wapres JK Sentil ASN yang Inginnya Dilayani dan Gila Hormat
Wapres JK Sentil ASN yang Inginnya Dilayani dan Gila Hormat
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyentil para calon pegawai negeri sipil sehubungan dengan masih banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hanya ingin dilayani, bukannya melayani masyarakat.

JK menegaskan, seorang ASN jangan lagi punya pemikiran ingin dilayani dengan fasilitas negara. Apalagi, terlintas pemikiran untuk dihormati oleh masyarakat.

“Jangan lagi berprinsip untuk diayomi. Karena banyak pegawai negeri sipil yang pengen dihormati, pengen dapat fasilitas yang baik. Itu pikiran yang harus kita ubah,” ujarnya dihadapan ribuan calon pegawai negeri sipil dan ASN yang hadir pada acara Presidential Lecture 2019 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, ASN sudah sewajarnya untuk bertugas melayani masyarakat, meskipun jenis pelayanannya berbeda-beda di setiap sektor.

“Prinsip anda adalah melayani, caranya beda-beda tergantung apa tugasnya. Misalnya seorang guru, artinya mengajar dan mendidik generasi muda dengan baik,” ucapnya.

JK melanjutkan, saat ini pemerintah tengah agresif membangun infrastruktur, sehingga diperlukan tenaga-tenaga muda yang handal. Untuk itu, kalangan ASN milenial pun harus berlomba meningkatkan kapasitasnya agar lebih baik lagi.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)