Digibank Summit & Award 2024: MNC Bank Menunjukan Keahliannya pada Layanan Pembayaran Digital

Jum'at, 26 Juli 2024 - 15:02 WIB
loading...
Digibank Summit & Award...
PT Bank MNC Internasional Tbk kembali dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam memaparkan keahliannya pada layanan perbankan digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) kembali dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam memaparkan keahliannya pada layanan perbankan digital.

Kali ini pada Rabu (24/7/24), Digital Summit & Award Indonesia 2024 menghadirkan Yudistira Ardhi Prastono, Chief Digital Business Officer MNC Bank untuk menjadi salah satu panelis dalam diskusi panel yang bertajuk What's Next: The Future of Payments in Indonesia bertempat di Ritz Carlton, Jakarta.

Dalam panel diskusi tersebut MNC Bank tergabung dengan Bank BTN, Credit Bureau Indonesia, dan D3 Labs, yang masing-masing memaparkan keahlian dan pengalamannya dalam hal layanan pembayaran digital di Indonesia.



Layanan pembayaran digital saat ini menjadi salah satu kontributor dalam perputaran ekonomi dan ekosistem bisnis di Indonesia. Hal tersebut dikuatkan dengan data yang dirilis Bank Indonesia terkait transaksi yang dilakukan masyarakat melalui aplikasi layanan pembayaran digital. Pada periode Q2 2024 Bank Indonesia mencatat terjadinya peningkatan transaksi QRIS 226,54% yoy, dengan jumlah pengguna mencapai 50,50 juta dan jumlah merchant 32,71 juta, sementara transaksi Uang Elektronik (UE) tumbuh 39,24% yoy mencapai 3.958,53 juta transaksi.

Di sisi lain, MNC Bank sebagai salah satu Bank yang saat ini telah memiliki layanan perbankan digital melalui MotionBank, juga berperan aktif dalam peta persaingan penyediaan layanan pembayaran digital di Indonesia. Berbekal ekosistem digital yang cukup solid, MNC Bank telah sukses memberikan pengalaman one stop service bagi masyarakat untuk memenuhi segala jenis kebutuhan transaksinya.

Dalam paparan yang disampaikan, Yudistira mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan menyediakan layanan pembayaran digital yang seamless adalah memanfaatkan partnership dengan pihak ketiga.

“Saat ini kami telah aktif menjalin kemitraan dengan pihak ketiga untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Contohnya, kami bermitra dengan perusahaan telekomunikasi besar untuk memanfaatkan basis pelanggan dan jaringan distribusi mereka, selain itu ada juga beberapa Bank dan lembaga jasa keuangan dalam rangka untuk mengintegrasikan layanan keuangan yg dimiliki, serta tidak lupa retailer dan merchant.” papar Yudis.



Pada kesempatan yang sama, Digibank Summit juga memberikan penghargaan kepada Yudistira dengan kategori Excellence in Digital Innovation. Penghargaan tersebut merefleksikan kontribusi dirinya terhadap inovasi layanan dan fitur yang terdapat pada MotionBank, sekaligus mengukuhkan posisi MNC Bank sebagai salah satu penyedia layanan perbankan digital yang senantiasa tanggap dan adaptif terhadap evolusi layanan keuangan.

“MotionBank merupakan hasil dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan perbankan yang terbaik bagi nasabah. Kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan kami, sehingga MotionBank dapat menjadi aplikasi layanan perbankan digital yang kompetitif dan semakin menjadi pilihan bagi nasabah untuk bertransaksi. Kami yakin dapat merespons kebiasaan transaksi perbankan masyarakat yang terus berkembang, tentu dengan komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah” ungkap Yudistira dalam kesempatannya menerima penghargaan.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Kantor Cabang Operasional MNC Bdank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank kapan saja dan di mana saja di PlayStore dan App Store . Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)