Airlangga Bicara Soal Isu Reshuffle Bahlil hingga Menteri ESDM

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:54 WIB
loading...
Airlangga Bicara Soal...
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara perihal isu perombakan kabinet atau reshuffle yang saat ini kembali berhembus.

Airlangga mengakui hingga saat ini dirinya belum mengetahui soal reshuffle tersebut. Demikian dikatakannya saat ditanya mengenai kemungkinan adanya Reshuffle dan Rapat Terbatas (Ratas) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Wah saya belum tahu itu, belum ada undangannya juga," jelas Airlangga saat ditemui di Kantornya, Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga:Istana Pastikan Tak Ada Reshuffle atau Pelantikan Menteri Baru di IKN

Namun demikian, Airlangga menegaskan bahwa Upacara HUT RI ke-79 tetap akan diselenggarakan di IKN. "17 Agustus tetap disana," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, isu Reshuffle ini kembali berhembus menjelang Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser pada Oktober 2024 mendatang.



Adapun kabar yang beredar yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang bakal terkena reshuffle kali ini dan digantikan oleh Bahlil Lahadalia yang kini masih menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM. Sementara, penganti Bahlil di Kementerian Investasi yaitu Yuliot Tanjung yang baru dilantik sebagai Wakil Menteri Investasi beberapa waktu lalu.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)