Program School Lunch Gratis, Ajinomoto: Kami Sudah Pengalaman Dari 2018

Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:28 WIB
loading...
Program School Lunch...
PT Ajinomoto Indonesia edukasi makanan bergizi untuk mengatasi stunting. Foto/ Dok.
A A A
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan program makan siang gratis sama seperti rencana pemerintahan baru Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, program anyar siang gratis dari Prabowo-Gibran bertujuan mengurangi masalah stunting atau kurang gizi.

“Ajinomoto sendiri sudah punya pengalaman. Saya tidak akan membicarakan masalah program pemerintah ya.Jadi, sebelum pemerintah itu mencanangkan mau makan gratis itu, Ajinomoto itu sudah dari tahun 2018 ya,” kata Direktur PT Ajinomoto Indonesia Rina Sukaesih saat ditemui di Karawang Jawa Barat, Rabu (31/7/2024)



Rina menuturkan, program School Lunch makan siang gratis dari Ajinomoto dilakukan terhadap anak-anak yang berada di pesantren. Bersama Institut Pertanian Bogor (IPB), pihaknya mengedukasi para penyedia makan di pesantren untuk mengolah makanan sederhana tapi bergizi.

“Kerja sama dengan pesantren-pesantren, dimana kita mengedukasi, mengingat pesantren itu budgetnya juga nggak banyak," ujarnya

Ajinomoto Indonesia diketahui sering membagikan informasi mengenai pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan. Kemarin (31/8), Ajinomoto memberikan edukasi kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) & komunitas bank sampah di Kecamatan Telukjambe, Karawang, melalui acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider).



Ajinomoto Health Provider merupakan sebutan bagi para karyawan Ajinomoto Indonesia yang sudah dibekali dengan pengetahuan terkait aktivitas yang mendukung penerapan pola hidup sehat dan aktivitas yang mendukung kelestarian lingkungan yang dimiliki Grup Ajinomoto Indonesia. Health Provider merupakan sebuah inisiatif keberlanjutan terintegrasi dari Grup Ajinomoto Indonesia, meliputi aktivitas yang menunjang kesehatan bagi manusia dan kelestarian lingkungan.

"Hari ini kepada sekitar 200 ibu-ibu PKK & 50 member komunitas bank sampah kami-Ajinomoto Health Provider membagikan edukasi terkait pentingnya asupan gizi seimbang bagi keluarga. Melalui edukasi hari ini, harapannya pengetahuan para ibu terkait asupan makanan yang baik dan bergizi seimbang semakin bertambah," ujarnya

Rina menambahkan, menuju tahun 2030, Ajinomoto bersama dengan Perusahaan Afiliasi Ajinomoto di seluruh dunia memiliki visi besar, yaitu memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50%. Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto Indonesia turut berkontribusi dengan cara mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Ajinomoto Health Provider.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)