Siapkan 70 Penerbangan saat HUT RI di IKN, Bos Garuda: Gak Gratis!

Selasa, 06 Agustus 2024 - 14:27 WIB
loading...
Siapkan 70 Penerbangan...
Garuda Indonesia siapkan 70 penerbangan dalam HUT RI di IKN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, akan mengoperasikan 70 penerbangan pesawat, termasuk 30 extra flight, dari Jakarta - Balikpapan saat perayaan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, operasional berlaku mulai 15 - 20 Agustus 2024. Pada periode tersebut Garuda menyiapkan 11.508 kursi.



Secara khusus, pada tanggal 16 atau H-I perayaan HUT RI, yakni 17 Agustus 2024, ada tujuh penerbangan pesawat. Operasional ini bertambah dari volume sebelumnya yang tercatat hanya tiga penerbangan saja.

“Di Balikpapan rencananya tanggal 16 (Agustus) itu ada tujuh penerbangan, itu sudah ditambah, biasanya kan kita ada tiga penerbangan, ini kita tambahkan,” ujar Irfan ditemui di kawasan gedung Manajemen Garuda, Cengkareng, Selasa (6/8/2024).

Perusahaan pun mengoperasikan pesawat berbadan lebar. Seperti armada B737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GMD. Hingga saat ini tiket dengan rute Jakarta - Balikpapan masih tersedia.



Meski menjadi official airline HUT RI ke-79, Irfan memastikan, jika operasional pesawat Garuda tidak gratis alias berbayar.

“Masih available (tiket), gak ada yg gratis, tegas,” tutur Irfan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyepakati penandatanganan perjanjian kerja sama corporate sales. Melalui kesepakatan tersebut, Garuda mendukung kegiatan OIKN, termasuk menjadi official airline, untuk pelaksanaan peringatan HUT RI yang ke-79 di IKN.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)