Ini 5 Ladang Gas Raksasa di Rusia, Dua Diantaranya Terbesar di Dunia

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Tiga blok lainnya sedang dipersiapkan untuk pengembangan dan Gazprom berharap dapat menyerap hampir 36,8 miliar meter kubik gas per tahun setelah kelima blok tersebut mencapai kapasitas penuhnya.

Ladang Gas Yamburg

Ladang Yamburg merupakan ladang yang juga dioperasikan oleh Gazprom. Berlokasi di Okrug Otonom Yamalo-Nenets di Oblast Tyumen, ladang gas ini menempati posisi ketiga terbesar di dunia.

Ditemukan pada tahun 1969, ladang kondensat minyak dan gas Yamburg mulai berproduksi pada tahun 1986 setelah enam tahun pekerjaan pengembangan. Sama seperti ladang Urengoyskoe, Yamburg juga terletak di Cekungan Siberia Barat, dan berjarak 148,5 km sebelah utara Lingkaran Arktik di distrik Tazovsky dan Nadymsky.

Pada bulan April 2019, Gazpromneft-Zapolyarye, anak perusahaan Gazprom Neft, menandatangani perjanjian operator berbasis risiko jangka panjang dengan anak perusahaan Gazprom, yang memungkinkannya memulai pengembangan strata Achimov di ladang Yamburg. Gazprom Neft memperkirakan dapat memulai produksi komersial dari deposit Achimov di ladang Yamburg pada tahun 2024.

Menurut Gazprom Neft, cadangan yang ada di deposit Achimov di Yamburg diperkirakan mencapai 1,2 miliar ton.



Ladang Gas Bovanenkovo

Terletak di Okrug Otonom Yamalo-Nenets, ladang Bovanenkovo dioperasikan oleh Gazprom dan telah berproduksi sejak 2012.

Menurut Gazprom, Bovanenkovo merupakan ladang terbesar di Semenanjung Yamal yang berhasil ditemukan pada tahun 1972. Kapasitas produksi gas yang direncanakan pada ladang tersebut adalah 115 miliar meter kubik per tahun. Target pengembangan utama di Bovanenkovo adalah deposit Cenomanian-Aptian, yang dikembangkan oleh tiga fasilitas produksi gas yang ditugaskan antara tahun 2012 dan 2018.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)