Perhelatan JITEX 2024 Bukukan Total Transaksi Rp12,9 Triliun

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:25 WIB
loading...
Perhelatan JITEX 2024...
Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo. FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Perhelatan Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and SME Expo (JITEX) 2024 yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta membukukan total transaksi Rp12,9 triliun. Perolehan tersebut dari total transaksi selama tiga hari acara JITEX yaitu 7-9 Agustus 2024.

"Acara hari ini adalah hari ketiga dari JITEX yang dilaksanakan oleh pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, perdagangan koperasi dan umkm, hari ini kita bisa membukukan transaksi sebesar Rp12,9 triliun," kata Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo di JCC Senayan Jakarta, Jumat (9/8/2024).



Ratu menambahkan bahwa tidak memasang target untuk JITEX tahun ini karena perhelatan merupakan inisiasi Pemprov DKI Jakarta yang bersinergi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk mengembangkan bisnis.

"Sebetulnya karena ini adalah perdana kita tidak menargetkan total transaksi yang ada karena hari ini sudah berakhir B2B, besok dan lusa itu adalah B2C jadi masyarakat bisa berbelanja langsung kepada para umkm dan industri yang ada," jelas Ratu.



Dengan demikian, Ratu berharap JITEX 2025 akan kembali digelar dengan investor yang lebih banyak lagi dari tahun ini. "Kami masih tetap akan melaksanakan JITEX 2025 dan ini diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta dengan harapan JITEX ini akan menjadi harapan pameran yang harus dilakukan setiap tahun," ungkap Ratu.

JITEX 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, berlangsung hingga Minggu (11/8/2024). JITEX 2024 diharapkan menjadi event Business to Business (B2B), Business to Government (B2G), dan Business to Consumer (B2C), sebagai bentuk kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Hippindo.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)