Harga Hotel di IKN Jelang HUT ke-79 RI, Tembus Rp20 Juta per Malam

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:02 WIB
loading...
Harga Hotel di IKN Jelang...
Harga hotel di IKN Nusantara menjelang upacara HUT ke-79 RI. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan menyelenggarakan perayaan HUT ke-79 RI perdana di Ibu Kota Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang. Meski proyek belum rampung seluruhnya, beberapa pekerjaan konstruksi sudah ada yang bisa digunakan, salah satunya adalah hotel Nusantara.

Hotel Nusantara sendiri dibangun oleh Konsorsium Nusantara yang terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Salim Group, Astra, Barito Pacific, PULAUINTAN, Mulia Group, Kawan Lama, Alfamart dengan total investasi sekitar Rp20 triliun untuk membangun Mall, Hotel, dan Perkantoran. Groundbreaking proyek tersebut sudah dilakukan sejak September 2023 lalu.



Director of Commercial Swissotel Nusantara Ari Putra Ervanto menjelaskan pada perayaan HUT RI ke-79 di IKN, hotel tersebut sudah bisa digunakan secara komersil dengan total ketersediaan sekitar 191 kamar.

Ari menjelaskan untuk tarif yang dikenakan menginap di hotel tersebut bervariasi, dibanderol dengan harga Rp2,2-Rp20 juta per malam tergantung kelas kamar yang dipilih. Kelas tertinggi, yaitu presidential suite yang memiliki harga Rp20 juta per malam

"Kalau untuk harga kamarnya kita opening di harga Rp2,2 juta per malam. Kalau untuk presidential suite mulai dari Rp20 juta," ujar Ari di IKN, dikutip Minggu (11/8/2024).



Lebih lanjut, Ari menjelaskan kamar tersebut kemungkinan akan diisi oleh para tamu-tamu negara yang ikut serta memeriahkan perayaan upacara Kemerdekaan di IKN. Bahkan hotel tersebut saat ini sudah dipesan oleh Pemerintah

"Untuk tamu-tamu yang menginap 17 Agustus ini memang dari government, dan kita belum dapat list pastinya siapa aja yang menginap di sini, tapi kemungkinan semua yang menginap di sini itu adalah orang yang akan ikut di 17 Agustus," tambahnya.

Adapun beberapa kelas kamar yang disediakan terdiri dari Premiere Room dengan luas 32 square meter, Grand Room luasnya 51 m2, Sweet King itu 66 m2, dan Presidential Suite itu 200 m2.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)