AHMBS Konsisten Cetak Generasi Muda Unggulan

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:13 WIB
AHMBS Konsisten Cetak Generasi Muda Unggulan
AHMBS Konsisten Cetak Generasi Muda Unggulan
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) konsisten mendorong anak-anak Indonesia terus kreatif lewat program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS). Sejak diinisiasi pada 2003 AHMBS menghadirkan anak-anak muda dengan gagasan wirausaha yang kreatif dan menarik sekaligus menjadi generasi muda unggulan yang dapat berkontribusi positif bagi bangsa.

Memasuki usia 17 tahun, AHMBS bertransformasi sesuai perkembangan zaman untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang menginspirasi bagi siswa setingkat SMA dari seluruh Indonesia.

Menengok ke belakang, program AHMBS yang pertama pada 2003 bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia, menyeleksi siswa-siswi terbaik berdasarkan nilai akademik untuk berkumpul di Jakarta untuk mengenal lebih jauh industri dan teknologi sepeda motor.

Sejak 2009 fokus pada tema keselamatan berkendara. Tahun-tahun berikutnya tema berkembang lebih beragam, yaitu keselamatan berkendara dan empat pilar program corporate social responsibility (CSR) AHM, yaitu lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Benang merah AHMBS adalah youth empowerment untuk mendorong kemajuan generasi muda sesuai tuntutan zamannya. Saat ini seiring dengan tuntutan perkembangan era milenial yang semakin membutuhkan entrepreneurs, AHMBS melirik tema yang saat ini paling dibutuhkan generasi muda Indonesia.

Dengan spirit era milenial yang disruptif, dinamis, dan menuntut banyak kreatifitas, sejak tahun 2016 AHMBS mengangkat tema entrepreneurship. Dengan penggodokan konsep yang matang, AHM dan main dealer menjaring para pengusaha muda terbaik untuk saling berbagi dan berkompetisi di Jakarta. Tema ini menjadi unik sekaligus menantang karena untuk pertama kalinya di Indonesia, peserta setingkat SMA bersaing sehat melalui produk bisnis yang telah mereka jalani.

Kompetisi ini semakin menarik dengan menggunakan pendekatan kekinian, yaitu sosial media dan video pendek. Para peserta ditantang membuat video iklan kreatifnya dan disebarkan melalui media sosial @sahabat1hati (Instagram, Facebook, dan Twitter).

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHMBS adalah salah satu ajang generasi muda untuk mengembangkan diri secara positif sekaligus kreatif. Di usianya yang ke-17 tahun ini, AHM berharap semakin banyak inspirasi yang tumbuh dari program ini diantaranya inspirasi untuk menjadi pengusaha muda.

"AHMBS terus berkembang dengan semangat para alumninya untuk terus berkarya yang terbaik untuk negeri. Semoga nilai positif ini bisa tersebar pula ke banyak generasi muda lainnya" ujar Ahmad Muhibbuddin.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)