Misi Jokowi Sambungkan Aceh hingga Lampung Sepanjang 2.765 KM

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:43 WIB
loading...
Misi Jokowi Sambungkan Aceh hingga Lampung Sepanjang 2.765 KM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai misi untuk menyambungkan Aceh sampai Lampung yang memiliki panjang 2.765 KM dengan harapan bisa menjadi daya ungkit. Foto/Dok BPMI
A A A
ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai misi untuk menyambungkan Aceh sampai Lampung yang memiliki panjang 2.765 KM dengan harapan bisa menjadi daya ungkit bagi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Corona. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Selasa (25/8).

"Kita tahu untuk menyambungkan Aceh sampai Lampung yang memiliki panjang 2.765 KM ini kita harapkan mendorong pertumbuhan, mendorong pmerataan ekonomi, pertumbuhan dan pemerataan," ujar Presiden.

(Baca Juga: Jokowi Bongkar Alasan Kenapa Pembangunan Infrastruktur Harus Jalan di Tengah Pandemi )

Sambung Jokowi menerangkan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional. "Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya.

Selain itu, pembangunan infrastruktur dalam hal ini jalan tol dapat meningkatkan efisiensi karena memangkas waktu tempuh serta meringankan biaya logistik. Dengan hadirnya jalan tol di wilayah Sumatera diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara kali ini, KSP Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Baca Juga: Jokowi Kunjungi Aceh Hari Ini, Bagi-Bagi Bantuan hingga Resmikan Tol )
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)