Greenlab Indonesia Berkomitmen Bangun Industri yang Berkelanjutan di Sumatera

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 19:30 WIB
loading...
Greenlab Indonesia Berkomitmen...
Greenlab Indonesia membuka cabang baru di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/8/2024). Greenlab Indonesia merupakan laboratorium lingkungan hidup dan kerja yang telah dikenal luas di Tanah Air. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - PT Greenlab Indo Global (Greenlab Indonesia) membuka cabang baru di Pekanbaru, Riau. Greenlab Indonesia merupakan sebuah laboratorium lingkungan hidup dan kerja yang telah dikenal luas di Tanah Air.

Usai diresmikan, Jumat (16/8/2024), Greenlab Indonesia menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan industri berkelanjutan di wilayah Sumatera. Kehadiran Greenlab Indonesia di Pekanbaru membawa harapan baru bagi para pelaku industri di wilayah tersebut.

Sebagai laboratorium yang telah menerapkan integrasi ISO 9001, 14001, dan 45001, Greenlab Indonesia menawarkan berbagai layanan pengujian. Mencakup kualitas air , air limbah, mikrobiologi, udara ambien, udara emisi, tanah, kebisingan, getaran, serta industrial hygiene.

Semua layanan tersebut ditangani oleh tenaga ahli berpengalaman dengan dukungan teknologi terbaru. Ini guna memastikan hasil pengujian yang akurat dan dapat diandalkan.

Direktur PT Greenlab Indo Global Saprian mengatakan, pembukaan cabang ini adalah langkah strategis untuk mendekatkan pelayanan kepada para pelaku industri di Sumatera. “Kami bertekad untuk membantu industri di wilayah ini dalam memenuhi standar lingkungan hidup yang semakin ketat. Dengan fasilitas laboratorium yang lengkap, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi industri di Pekanbaru dan sekitarnya,” kata Saprian usai peresmian.

Saprian merupakan seorang pengusaha sukses yang berasal dari Pekanbaru. Sebagai putra daerah, ia memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan lingkungan di wilayah ini.

Selain memberikan layanan pengujian, Greenlab Indonesia juga berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat melalui berbagai program edukasi, seperti penyuluhan dan webinar. Saprian percaya bahwa edukasi adalah kunci untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan, baik di tingkat industri maupun masyarakat umum.

Peresmian cabang ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting. Mereka di antaranya Kepala Bidang PPL PLB3 Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kota Pekanbaru Mifta Nurawati Matin, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Riau Robby Rahmat.

Mereka menyambut baik kehadiran laboratorium ini dan berharap dapat bekerja sama dengan Greenlab Indonesia dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah Riau. Dengan reputasi yang telah terbentuk di Yogyakarta dan jaringan mitra industri yang luas, Greenlab Indonesia siap untuk menjadi mitra terpercaya bagi industri di Sumatera dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)