Asabri-Kodam Jaya Jayakarta Latih Prajurit Masuki Masa Pensiun

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:39 WIB
loading...
Asabri-Kodam Jaya Jayakarta...
Pelatihan dalam Program Pensiun Happy Bersama Asabri merupakan perwujudan MPP bagi prajurit dan ASN di lingkungan Kodam Jaya Jayakarta. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) menggelar Program "Pensiun Happy Bersama Asabri" bagi prajurit TNI dan ASN di lingkungan Kodam Jaya Jayakarta. Program ini ditujukan untuk mempersiapkan prajurit TNI dan ASN di lingkungan Kodam Jaya dalam memasuki masa purna bakti.

"Pensiun Happy Bersama ASABRI" merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Asabri yang termasuk dalam bentuk implementasi Program Pemerintah, yaitu SDGs nomor 4 di bidang Pendidikan dan merupakan Program Creating Shared Value (CSV) bagi Asabri," ungkap Sekretaris Perusahaan Asabri Okki Jatnika melalui siaran pers, Senin (19/8/2024).



Program ini, jelas dia, juga sebagai bentuk kolaborasi antara Asabri dengan Kodam Jaya Jayakarta dalam rangka mempersiapkan prajurit TNI dan ASN di lingkungan Kodam Jaya yang akan memasuki masa purna bakti. "Semoga dengan adanya program ini, kita semua dapat terus belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia," kata Okki.

Sementara, Aspers Kasdam Jaya Kolonel Inf Roli Dewanto dalam sambutannya yang dibacakan Waaspers Kasdam Jaya Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Masa Persiapan Pensiun (MPP) bagi prajurit dan ASN. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran, wawasan dan keterampilan serta bekal bagi prajurit dan ASN Kodam Jaya sebelum memasuki masa purna tugas.



Dalam kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini, diberikan pembelajaran in-classroom dengan materi Social Cognitive Wellbeing; Kesehatan Masa Pensiun; Sosialisasi Program Asabri; Enterpreneurship; dan Peluang Investasi Reksadana di Masa Pensiun.

Peserta pelatihan juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat usaha di daerah Bogor yaitu, Usaha Perikanan Iwakw Fish Farm di Ciseeng, Rumah Makan Timbel Saung Sunda di Tanah Sereal, dan Usaha Hidroponik Kampung Baru.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)