Buka Pameran Transportasi, JK dan Budi Karya Teringat Jasa BJ Habibie

Jum'at, 13 September 2019 - 12:49 WIB
Buka Pameran Transportasi, JK dan Budi Karya Teringat Jasa BJ Habibie
Buka Pameran Transportasi, JK dan Budi Karya Teringat Jasa BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran transportasi bertajuk Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jumat (13/9/2019). Acara ini turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Dalam sambutannya, JK mengajak ratusan hadirin yang hadir mengingat jasa-jasa Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie di bidang teknologi dan transportasi.

"Rasa berkabung kita ke Rahmatullah untuk Pak BJ Habibie. Kita perlu penguasaan teknologi. Dunia tidak bisa lagi menunda, ekonomi sudah berevolusi menjadi digital," kata JK.

Dalam kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya meminta para hadirin untuk mendoakan mendiang BJ Habibie, serta mengingat jasanya di industri trasportasi.

"Sebelum kita memulai acara, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan dan mengenang Jasa Besar Presiden ke-3 Republik Indonesia atau Bapak Demokrasi Indonesia yng telah berpulang mendahului kita semua," katanya.

Menurut Budi Karya, jasa BJ Habibie sangat besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia. BJ Habibie telah telah meninggalkan warisan, terutama untuk perkembangan pesawat dan kereta api.

"Saya mengutip satu diantara ribuan quote beliau yang sangat bemanfaat untuk kita semua yaitu dimana pun engkau berada, selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kau berikan," ucap mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.

Lanjut Budi Karya, pernyataan dari BJ Habibie ini dapat menjadi pemecut semangat dan tauladan bagi para insan perhubungan untuk tetap memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia tanpa peduli usia dan dimana berada.

Apa yang dikatakan Habibie, imbuh Budi, sejalan dengan Tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yaitu "Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju".
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)