PLN Sumbar Gelar Touring Keliling Padang Naik Motor Listrik

Minggu, 15 September 2019 - 19:26 WIB
PLN Sumbar Gelar Touring Keliling Padang Naik Motor Listrik
PLN Sumbar Gelar Touring Keliling Padang Naik Motor Listrik
A A A
JAKARTA - Guna memasyarakatkan shifting electricity lifestyle, PLN Sumbar melakukan kegiatan touring keliling Kota Padang dengan motor listrik (molis) pada Sabtu (14/9) lalu. Bermula dari Kantor PLN UIW Sumbar, rombongan molis ini melaju ke arah Taplau, tepatnya untuk mengunjungi SPLU (stasiun pengisian listrik umum) yang ada di Pantai Cimpago.

Sepanjang perjalanan, konvoi ini menarik perhatian warga dan para pengguna jalan lainnya. Bahkan tidak jarang ada warga yang mengabadikan momen langka yang baru pertama kali di Sumbar tersebut.

"Ini pertama kali di Padang ada konvoi motor listrik. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengunjungi titik-titik SPLU yang ada di kota Padang, juga untuk menarik perhatian dan memasyarakatkan penggunaan kendaraan listrik ke masyarakat luas," papar General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dalam keterangan tertulis, Minggu (15/9/2019).

Rombongan touring tersebut pun mengunjungi beberapa SPLU dalam perjalanannya, antara lain SPLU di depan Kantor PLN Belanti, Jalan Khatib Sulaiman. SPLU di UNP, SPLU di di Jalan Mangunsarkoro dan SPLU di Fakultas Kedokteran Unand yang ada di Jati. Tidak hanya berhenti di beberapa SPLU, rombongan pun berkesempatan mengunjungi beberapa kantor media yang ada di Padang.

"Masyarakat yang ingin memakai kendaraan listrik untuk aktivitas sehari-sehari tidak perlu khawatir, PLN Sumbar sudah menyediakan SPLU di titik-titik strategis yang ada di Kota Padang, sudah banyak SPLU-nya jadi tidak perlu antre," tambah Bambang.

Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia, menandai hadirnya era baru gaya hidup di masyarakat. PLN Sumbar sadar sepenuhnya, gaya hidup masyarakat era sekarang ini sangat membutuhkan pasokan listrik. Untuk itulah PLN Sumbar senantiasa berkomitmen untuk menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan.

PLN Sumbar pun tengah gencar kampanye "shifting electricity lifestyle" yaitu pergeseran gaya hidup dengan menggunakan perlengkapan dan perabot yang memerlukan listrik.

"Daya listrik di Sumbar ini cukup bahkan berlebih, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Jadi kami mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan perlengkapan sehari-hari yang memakai listrik sebagai sumber dayanya. Seperi kompor listrik/kompor induksi, air fryer dan tentu saja motor listrik. Kelebihannya lebih hemat dan efisien, bahan baku gampang didapat dan tidak perlu antre karena ada di rumah kita masing-masing," tambah Senior Manajer Niaga PLN Sumbar Rizky Muhammad.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)