Perkuat Pemasaran, WSBP Dorong Pemerataan Infrastruktur

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 00:02 WIB
loading...
Perkuat Pemasaran, WSBP...
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus memperkuat pemasaran untuk mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus memperkuat pemasaran untuk mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur. Dengan memiliki sales area yang tersebar di lima wilayah diharapkan mampu menjangkau dan melayani kebutuhan proyek-proyek konstruksi di berbagai wilayah.

Sales Area 1 WSBP meliputi wilayah Sumatra, Sales Area 2 meliputi wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan area perwakilan Luar Negeri, Sales Area 3 meliputi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara. Untuk Sales Area 4 meliputi Kalimantan, dan Sales Area 5 meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"WSBP hadir untuk terus mendukung, baik dalam proyek downstream ataupun upstream kami," ujar Sena VP of Sales WSBP Eka Hanafi, dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

Hingga semester I tahun ini, WSBP berhasil meraih 243 kontrak dengan total Rp648 miliar untuk area 1, 269 kontrak dengan total Rp668 miliar untuk area 2, 363 kontrak dengan total Rp203 miliar untuk area 3, 217 kontrak dengan total Rp388 miliar untuk area 4, dan 66 kontrak senilai Rp28 miliar untuk area 5. WSBP juga memperoleh Rp710 miliar dari jasa konstruksi.

Masing-masing area memiliki proyek besar yang disuplai oleh WSBP. Di area 1, misalnya, WSBP menyuplai proyek Pembangunan Tol Serang-Panimbang dan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Betung-Jambi Seksi 4. Di area 4 terdapat proyek Pembangunan Jalan Tol IKN Segmen SP. Tembadung, Jembatan Pulau Balang, dan proyek Pembangunan Jalan Akses Bandara VVIP.

WSBP terus memberikan dukungan teknis baik sebelum kontraktual ataupun after sales. Berdasarkan data, terdapat peningkatan sebesar 54% pada jumlah pelanggan dari 2022 yang berjumlah 196 pelanggan, menjadi 305 pelanggan pada 2023.

"Untuk memastikan pelanggan kembali memilih layanan kami, WSBP menerapkan strategi pemberdayaan agen pemasaran. Saat ini, WSBP memiliki lebih dari 100 agen penjualan yang tersebar di lima area utama," tambah Sena.

Baca Juga: Diusung Perindo di Pilbup Sorong, Johny Kamuru Akan Fokus Pemerataan Infrastruktur

WSBP juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk-produknya, termasuk pada produk precast untuk konstruksi jembatan khususnya bentang panjang. Salah satu inovasi signifikan adalah pengembangan Stiffener Badan, Stiffener Lateral Sayap Atas (yang telah dipatenkan), dan peningkatan penampang PCI Girder menjadi Semi-T Girder. Inovasi ini dirancang untuk mengatasi tantangan pada PC-I Girder non standar dengan bentang panjang yang rentan mengalami defleksi arah horizontal (lateral).

"Penerapan inovasi ini telah terbukti efektif di lapangan, termasuk pada proyek pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 50,8 km. Ini menegaskan keunggulan inovasi Stiffener dan Semi-T Girder," ujar Fikri Ramadhanu, Junior Expert Engineering & Innovation Precast & Post Tension WSBP.

Baca Juga: Deretan Pembangunan Infrastruktur Selama 10 tahun Jokowi Jadi Presiden

Dengan berbagai upaya ini, menunjukkan komitmen WSBP menjadi One Stop Solution di industri beton terintegrasi, konstruksi dan modular serta peralatan pendukung sesuai kebutuhan pelanggan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)