Slogan Unik KFC Dibuang Setelah Bertahan Selama 64 Tahun

Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:36 WIB
loading...
Slogan Unik KFC Dibuang Setelah Bertahan Selama 64 Tahun
Perusahaan raksasa makanan cepat saji, KFC menghentikan slogan Finger Lickin Good karena tidak lagi sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Foto/Dok BBC
A A A
KENTUCKY - Perusahaan raksasa makanan cepat saji, KFC menghentikan slogan "Finger Lickin' Good" karena tidak lagi sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Jaringan restoran ayam itu mengatakan pihaknya menghentikan penggunaan frasa tersebut setelah 64 tahun setelah wabah Corona.

Pihak perusahaan mengatakan, slogan unik tersebut tidak lagi sesuai dengan kesehatan saat ini karena pandemi. "Kami menemukan diri kami dalam situasi yang unik - memiliki slogan ikonik yang tidak cukup cocok di lingkungan saat ini," kata Catherine Tan-Gillespie, kepala pemasaran global di KFC.

Mengutip dari BBC, Perusahaan telah merilis gambar baru poster dan kemasan iklan dengan slogan terkenal tersebut yang diburamkan dan disamarkan. Namun mereka menerangkan, slogan itu akan kembali "ketika waktunya tepat" tapi pesannya untuk sementara akan diubah.

(Baca Juga: Ritel Kian Dekat ke Digitalisasi )

Outlet KFC sendiri telah ditutup sementara pada bulan Maret, tetapi sebagian besar saat ini telah dibuka kembali dengan penerapan kebijakan kesehatan dan keselamatan yang lebih ketat.

Perusahaan mengungkapkan tampilan baru dalam slogan tersebut melalui video di YouTube, dengan menunjukkan slogan diburamkan dan disamarkan. Dimana pihak perusahaan mengatakan: "Hal yang selalu kita katakan? Abaikan saja untuk saat ini."

Beberapa orang berkomentar di media sosial, bahwa slogan itu bukan seruan berbahaya bagi kesehatan karena Anda makan dengan tangan Anda sendiri. Akan tetapi slogan "Finger Lickin' Good" telah memunculkan keprihatinan sejak pandemi dimulai.

(Baca Juga: Daya Beli Menurun, Industri Ritel Bisa Babak Belur )

Pada bulan Maret, Advertising Standards Authority menerima 163 keluhan tentang iklan TV KFC yang menampilkan orang-orang menjilati jari-jari mereka. Mereka yang keberatan, menganggap iklan itu tidak bertanggung jawab karena mereka pikir bisa mendorong perilaku yang mungkin meningkatkan kemungkinan penyebaran Covid-19.

Karena itu KFC langsung menarik iklan tersebut. KFC yang didirikan pada tahun 1930-an oleh Harland Saunders, dan membuka waralaba pertamanya pada tahun 1950-an diketahui telah menggunakan slogan Finger Lickin' Good sejak saat itu.

Slogan tersebut sempat tidak dipakai pada akhir 1990-an tetapi kembali muncul pada tahun 2008. KFC saat ini memiliki 22.500 outlet di seluruh dunia, dengan jumlah sekitar 900 di Inggris dan Irlandia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)