Jokowi Bakal Boyongan Pindah ke IKN September Bulan Depan

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:11 WIB
loading...
Jokowi Bakal Boyongan...
Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rencana Jokowi pindah ke IKN. FOTO/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rencana Presiden Jokowi mulai pindah dan bekerja di IKN pada awal September mendatang. Jokowi menunggu Bandara IKN yang saat ini masih dalam tahap konstruksi dijadwalkan beroperasi fungsional bulan depan.

"Kalau yang saya tau, kalau nanti bandaranya beroperasi, minggu pertama September pindahan," ujar Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (23/8/2024).



Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga menambahkan saat ini progres pekerjaan landasan pacu yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR baru sepanjang 1.100 meter.

Danis menargetkan pembangunan landasan pacu bandara IKN September mendatang akan rampung sepanjang 2.200 meter sudah mampu untuk menerima pesawat jenis airbus. Adapun targetnya, bandara IKN akan dibangun landasan pacu dengan spesifikasi 3.000 x 45 meter sehingga mampu menerima pesawat berbadan besar seperti Boeing 777.

"Kalau 2.200 targetnya rampung tanggal 2 September kalau tidak ada hujan. Runway-nya selesai, nanti 2 hari masang lampu-lampung semua, sehingga bisa dimanfaatkan pada minggu pertama," kata Danis.



Berdasarkan laporan, pada September mendatang sudah dirampungkan sebagian kantor-kantor Kementerian, Hunian ASN, hingga Hunian untuk Menteri yang akan Pindah di IKN. Kemudian beberapa infrastruktur dasar juga seperti jalan, air, listik, hingga sanitasi juga sudah dibangun disekitar hunian dan kantor-kantor tersebut.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)