Mau Investasi Reksa Dana, Begini Strategi Cerdasnya

Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:17 WIB
loading...
Mau Investasi Reksa...
Untuk memaksimalkan potensi keuntungan dari investasi reksa dana, harus tau cara menerapkan strategi yang benar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan melakukan investasi kita bisa lebih siap untuk masa yang akan datang. Banyak instrumen investasi yang tersedia, salah satunya adalah reksa dana. Reksa dana memiliki beberapa jenis yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana saham.



Untuk memaksimalkan potensi keuntungan dari investasi reksa dana, kita harus tau cara menerapkan strategi yang benar. Berikut beberapa strategi yang bisa membantu anda dalam berinvestasi reksa dana :

1. Memahami Profil Risiko
Profil risiko setiap orang berbeda-beda, mulai dari konservatif, moderat dan agresif. Jika profil risiko anda konservatif maka reksa dana yang paling tepat adalah reksa dana pasar uang karena memiliki risiko yang sangat rendah. Jika profil risiko anda moderat maka yang paling tepat adalah reksa dana pendapatan tetap. Sementara reksa dana saham cocok untuk bagi anda yang memiliki profil risiko agresif.

2. Memilih Manajer Investasi Yang Tepat
Memilih manajer investasi yang tepat merupakan salah satu yang terpenting karena reksa dana dikelola oleh manajer investasi sehingga manajer investasi yang berpengalaman dapat mengelola portofolio dengan baik.

3. Rencanakan Investasi Berkala
Investasi secara berkala atau yang biasa disebut dengan dollar-cost averaging sangat membantu untuk tetap konsisten dalam melakukan investasi reksa dana walaupun dengan nominal yang kecil.

4. Mengevaluasi Kinerja Reksa Dana
Dengan mengevaluasi kinerja reksa dana anda bisa mengetahui produk reksa dana apa yang performa nya sedang naik ataupun turun. Sehingga anda bisa antisipasi dalam melakukan investasi reksa dana.

Dengan berinvestasi di reksa dana khususnya reksa dana pasar uang, MNC Asset Management memiliki produk yakni MNC Dana Lancar yang memberikan return 5,02% 1th net dan MNC Dana Syariah Barokah 4,92% 1th net berdasarkan NAB per tanggal 26 Agustus 2024.



Jadi, tunggu apa lagi? Persiapkan masa depan kamu dengan investasi reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Lancar & MNC Dana Syariah Barokah, kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id, serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, PINA, SFAST, BIONS dan Invesnow.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)