Budi Karya Targetkan KA Bandara dari Stasiun Manggarai Hanya 50 Menit

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 16:32 WIB
Budi Karya Targetkan KA Bandara dari Stasiun Manggarai Hanya 50 Menit
Budi Karya Targetkan KA Bandara dari Stasiun Manggarai Hanya 50 Menit
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Manggarai pada Sabtu (5/10/2019). Dalam peresmian ini, Budi Karya didampingi Dirjen Perkertapaian Kemenhub Zulfikri dan beberapa pihak lainya.

Budi Karya mengatakan kehadiran KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melalui perjalanan pertama dari Manggarai menuju ke Bandara Soekarno Hatta dengan 34 perjalanan sehari, dimulai dari pukul 05.10 WIB," terang Menhub di Stasiun Manggarai, Sabtu (5/10/2019).

Dia menargetkan perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta ditempuh antara 47 menit-50 menit. "Ini suatu hal yang enak. Tadi saya bicara dengan beberapa penumpang, responnya baik karena mereka merasakan kalau dari Stasiun Manggarai ini berarti point to point," ungkap dia.

Dengan dioperasikannya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini, masyarakat mempunyai akses alternatif menuju bandara. Jika sebelumnya layanan KA Bandara hanya bisa dicapai melalui Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper, kini masyarakat bisa mengakses KA Bandara dari Stasiun Manggarai.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)