Dukung Vokasi di Indonesia, Astra Hibahkan Rp30 M untuk Undip

Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:13 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Produk Inovasi Vokasi Harus Disesuaikan Kebutuhan Pasar)

Astra melalui Polman Astra menjadi perusahaan pertama di Asia yang menerapkan program sertifikasi German Bachelor Professional bidang Automotif sesuai standar Jerman, suatu standar pendidikan vokasi terbaik dan diakui dunia, dan berhasil meluluskan 10 Insan Astra dengan gelar German Bachelor Professional bidang Automotif.

Dari sisi kualitas pengajar, Polman Astra memiliki tiga pengajar atau instruktur yang mendapat sertifikasi program Meister sesuai standar Jerman. Hal ini bertujuan dapat mendorong peningkatan kualitas lulusan.

Untuk meningkatkan kualitas pengajaran, Polman Astra pada Mei 2019 mulai membangun kampus di kawasan Industri Delta Silicon Cikarang pada area seluas 5 hektare dengan rencana bangunan sekitar 47.000 m² dan dilengkapi dengan ruang pembelajaran, laboratorium, workshop serta teaching factory.

Astra berharap upaya tersebut dapat membantu program pemerintah untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia maju yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 yang membutuhkan tenaga terampil yang ahli di bidangnya. "Segala dedikasi Astra untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk dapat sejahtera bersama bangsa," pungkasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)