Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Yakin Produknya Terjual Habis Hingga Akhir Tahun

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:03 WIB
loading...
Manfaatkan PPN DTP 100%,...
Program PPN DTP membuat industri properti tanah air menggeliat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sianna Sutinah Rustanto Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma merespon positif langkah yang dilakukan pemerintah dengan memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) . Menurutnya, pemerintah sangat perhatian kepada sektor properti dan meyakini kalau sektor properti khususnya perumahan memberikan pertumbuhan ekonomi nasional karena memberikan dampak ikutan yang menggerakkan sektor riil lainnya.

Sebelumnya, pada 27 Agustus 2024 lalu, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan meningkatkan insentif PPN DTP yang semula sebesar 50 % untuk semester II tahun 2024 akan ditingkatkan menjadi 100 %, berlaku mulai 1 September 2024 hingga Desember 2024.



Saat ini Purinusa Jayakusuma sedang fokus mengembangkan perumahan Aryana Karawaci, Tangerang, Banten. Dengan luas lahan 26 hektar, Aryana Karawaci saat ini telah membangun hampir 3000 unit rumah di kawasannya. Menurut Sianna, memasuki Semester II 2024 ini kami fokus memasarkan 2 klaster yang sudah kita pasarkan sejak awal tahun 2024.

“Kedua klaster tersebut adalah Safira dan Kristal dengan total unit mencapai 600-an rumah dari berbagai tipe mulai dari rumah 1 lantai hingga 2 lantai dengan harga mulai dari Rp600 jutaan. Saat ini Safira sudah terjual 200-an unit, sementara Kristal sudah terjual 100-an unit. Kedua klaster ini memanfaatkan program PPN DTP 100 % semester I. Dan saat ini kami juga bisa memanfaatkan stimulus ini karena kita telah siapkan produk ready stock hampir 200 unit dari 2 klaster ini,” tegas Sianna selepas acara pembukaan club house Kristal dan show unit Safira pada Sabtu siang (31/08/2024).

Sianna meyakini bahwa program PPN DTP ini akan membuat penjualannya terserap pasar dengan cepat. Karena menurut Sianna, segmen pasar yang dibidik adalah segmen menengah yang memang membutuhkan rumah dan tentunya membutuhkan kemudahan.

“Insentif PPN DTP ini sangat bermanfaat bagi kami pengembang karena mendongkrak penjualan dan tentunya bagi konsumen juga sangat terbantu karena kemudahan dengan adanya bebas biaya-biaya pajak dan lainnya,” tegas Sianna.

Lebih lanjut Sianna menambahkan bahwa pihaknya dalam beberapa tahun ini memang sengaja mengembangkan produk ready stock. Salah satu alasannya adalah segmen pasar yang dituju Aryana Karawaci adalah segmen menegah yang kebanyakan adalah end user.

“Kristal dan Safira ini kita launching pada Maret lalu, saat itu kita juga langsung membangun unit-unit rumahnya karena kita melihat animo masyarakat tinggi dan juga ada dukungan pemerintah melalui PPN DTP,” tegas Sianna yang menjelaskan bahwa Secara lokasi, Aryana Karawaci cukup strategis karena dikelilingi oleh pengembangan properti skala besar seperti Lippo Karawaci, Gading Serpong dan BSD City.

Sementara Rita Megawati, Project Consultant Property Lounge yang memasarkan Aryana Karawaci mengatakan, salah satu kelebihan proyek ini adalah lokasinya yang strategis. Selain itu, Aryana Karawaci selalu memudahkan konsumen dengan promo-promo yang menarik. Dan yang paling disukai konsumen adalah unit rumah yang dikembangkan memiliki desain dan layout yang compact yang memperhatikan kebutuhan ruang penghuninya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)