BRI-KKP Dorong Inklusi Keuangan Sektor Perikanan Lewat Kartu KUSUKA

Kamis, 10 Oktober 2019 - 23:17 WIB
BRI-KKP Dorong Inklusi Keuangan Sektor Perikanan Lewat Kartu KUSUKA
BRI-KKP Dorong Inklusi Keuangan Sektor Perikanan Lewat Kartu KUSUKA
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Perjanjian Kerja Sama Pencetakan Kartu Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) merupakan pintu awal terciptanya sinergi yang saling menguatkan antara Bank BRI dan KKP.

Hal tersebut mengingat fungsi Kartu KUSUKA selain sebagai identitas tunggal pelaku usaha yang tervalidasi secara online, kemudahan akses layanan jasa perbankan juga sebagai sarana yang efektif untuk menentukan kebijakan serta monitoring dan evaluasi program pemerintah.

"Perihal kemudahan layanan jasa perbankan, melalui jaringan kerja Bank BRI yang tersebar dan terbesar sehingga memungkinkan seluruh penerima Kartu KUSUKA dapat menikmati fasilitas layanan jasa perbankan dan permodalan usaha hingga pelosok di remote area," ujar Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Terkait hal tersebut, meratanya penyaluran Kartu KUSUKA menjadi sarana untuk kegiatan inklusi dan literasi keuangan bagi pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan secara optimal.

Melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini, BRI berkomitmen bersama KKP akan mendukung program penyaluran Kartu KUSUKA untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan serta memudahkan akses layanan perbankan dan permodalan secara merata bagi para pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)