Jabatan Mau Habis, Enggar Bangga Bisa Membantu Jokowi

Senin, 14 Oktober 2019 - 22:11 WIB
Jabatan Mau Habis, Enggar Bangga Bisa Membantu Jokowi
Jabatan Mau Habis, Enggar Bangga Bisa Membantu Jokowi
A A A
JAKARTA - Masa jabatan menteri di Kabinet Kerja periode 2014-2019 akan segera berakhir beberapa hari ke depan. Menjelang masa kerjanya habis, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membeberkan beberapa capaian dan tantangan di sektor perdagangan.

Dia mengatakan menjadi Mendag merupakan kepercayaan yang luar biasa bisa membantu pekerjaan Presiden Joko Widodo.

"Jabatan ini suatu kepercayaan luar biasa, kehormatan saya bisa menjadi pembantu Presiden dalam 3 tahun 2 bulan yang tinggal tersisa 6 hari kedepan," ujar Enggar di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Enggar mengungkapkan, selain terkait ekspor dan impor, ada tiga hal pesan Jokowi kepadanya sebagai Mendag. Ia ingin memastikan program yang disiapkan Jokowi bisa berdampak di masyarakat.

"Menjaga dan kendalikan stabilitas harga, tekan inflasi, itu satu kelompok. Kedua perbaiki pasar, ketiga menjaga neraca perdagangan. Itu garis besarnya," jelas dia.

Terkait pergantian dirinya, Enggar enggan berkomentar. Ia juga belum memiliki pesan khusus mengenai Menteri Perdagangan (Mendag) selanjutnya.

"Yang jelas Mendag tetap melaksanakan visi dan misi dari arahan Presiden. Begitu dilantik pasti dapat arahan dan perintah. Presiden memberikan arahannya sangat jelas, sederhana kalimatnya," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)